©instagram.com/creativa_photo

Hubungan Yang Baik Itu Bukan Tanpa Masalah, Tetapi Apapun Masalahnya Kamu Harus Bisa Belajar dan Berjuang

Diposting pada

Tahukah kamu bahwa pernikahan dipilh dengan tujuan untuk menyempurnakan separuh agama, dengan tujuan agar beribadah kepada Allah lebih sempurna, dan dengan tujuan agar kehidupan yang dijalani lebih bermakna dan berwarna.
Lantas ketika dalam pernikahan yang dijalin itu tak dapat dirasa, janganlah menyesalinya, karena mustahil dua insan yang memiliki ego tak sama dapat selalu selaras dalam satu tujuan, pasti ada yang namanya perdebatan, perselisihan, dan pertengkaran.
Oleh karenanya ketahuilah bahwa hubungan yang baik itu bukan karena rumah tangga yang dibangun tidak pernah dihinggapi masalah, tapi apapun masalahnya kamu harus mampu belajar dan berjuang memperbaikinya.

Hubungan Yang Baik Itu Bukan Yang Tanpa Pertengkaran, Tapi Apapun Pertengkarannya Kamu Harus Bisa Saling Mengerti Dan Mengalah

Hubungan yang baik itu bukan yang tanpa pertengkaran atau percekcokan sama sekali, tapi apapun pertengkarannya kamu harus bisa saling mengerti dan mengalah.
Lantas ingatlah, pertengkaran kecil atau besar sekalipun harusnya bukan masalah, maka jangan gegabah mengambil langkah halal yang tidak Allah sukai.
Akan tetapi belajarlah dari pertengkaran itu, maknailah dengan bijak, dan renungilah dengan penuh kerendahan hati.

Mustahil Rumah Tangga Akan Selalu Mulus Jalannya, Karena Allah Pasti Mengujinya

Ketahuilah, Allah memberikan sebuah cobaan bukan karena Allah tidak ingin melihat kalian damai selamanya, tapi agar kamu dan pasanganmu tahu bahwa hidup menuju jannah-Nya itu butuh yang namanya perjuangan, kesabaran, dan keikhlasan.
Karena sangat mustahil sebuah rumah tangga itu akan selalu mulus jalannya, karena Allah pasti akan menguji keduanya entah suami atau isti agar bisa saling menguatkan satu sama lain.

©instagram.com/creativa_photo

Jika Ada Rumah Tangga Yang Kelihatannya Adem Ayem, Bukan Karena Tidak Ada Masalah, Hanya Saja Mereka Pandai Menyembunyikannya

Ketika kamu melihat sebuah rumah tangga yang nampaknya adem ayem, selalu bahagia, dan seakan-akan tidak pernah mendapat masalah atau bertengkar, itu bukan karena mereka memang baik-baik saja.
Akan tetapi mereka memang menyembunyikan segalanya dengan rapat, mereka pandai menyembunyikan aibnya, sebab mereka sadar bahwa orang lain tak perlu melihat masalah apa yang tengah mereka perjuangkan.

Belajarlah Dari Setiap Masalah Yang Ada

Bersabarlah jika rumah tanggamu kini dalam pertengkaran yang hebat, dalam permasalahan yang rumit, dan perselisihan yang menurutmu menjenuhkan.
Selain itu, belajarlah dari setiap masalah yang ada, karena masalah apapun itu akan mengandung banyak hikmah, sebab Allah akan menyelipkan pelajaran berharga didalamnya.

Jangan Pernah Kamu Menyerah Atas Masalah Yang Membelenggu Rumah Tanggamu

Seterbelenggu apapun kehidupan rumah tangga yang kamu jalani, kamu harus mampu berjuang dan bersabar, karena dari masalah itu kamu akan semakin bertanggung jawab menjalani kehidupanmu.
Jadi, jangan pernah kamu menyerah terhadap masalah yang hinggap dalam pernikahan atau dalam rumah tanggamu, entah itu masalah yang datang dari dirimu dan pasanganmu atau dari yang lainnya.

Bagikan ini :