Ini Dia Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Diposting pada

Banyak di antara kita yang belum mengetahui manfaat dan khasiat dari daun sirsak. Sudah banyak  penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli yang membuktikan manfaat dari daun sirsak ini. Yang mana khasiatnya cukup memberikan harapan, khususnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit

Bagi anda yang memiliki penyakit dan ingin mencoba obat herbal. tidak ada salahnya untuk menjadikan daun sirsak sebagai pilihan obat herbal anda. Untuk itu mari kita lihat kandungan apa saja yang terdapat pada daun sirsak.

  1. Muricapentocin
    Salah satu zat yang terkandung dalam daun sirsak. Ini sangat berkhasiat untuk kekebalan tubuh. Karena kekebalan tubuh merupakan satu hal yang penting dalam mencegah datangnya berbagai macam penyakit.
  2.  Annocatacin dan Annohexocin
    Kedua zat yang terkandung dalam daun sirsak ini, sangat berkhasiat untuk penyembuhan batuk, demam, diabetes, gangguan pencernaan, kanker, tekanan darah tinggi, dan rematik.Karena kedua zat ini sangat membantu dalam penurunan gula darah dalam tubuh seseorang dan juga dapat menghilangkan rasa nyeri.
  3.  Linoeic Acid
    Disebut juga asam linoleat, nama ini sudah sering kita dengar di dunia kesehatan. Yang mana asam linoleat ini sangat dianjurkan untuk ibu hamil, karena sangat bermanfaat untuk perkembangan otak pada janin. Selain itu, Linoeic Acid ini juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh yang berhubungan dengan menjaga tekanan darah supaya normal. Oleh karena itu, Linoeic Acid ini sering digunakan untuk formula obat-obatan yang dikonsumsi oleh orang yang memiliki penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah, seperti hipertensi, jantung atau diabetes. Kandungan zat ini peranannya sangat besar terutama untuk metabolisme tubuh. Kerena jika metabolisme tubuh kita baik, maka peredaran darah pun akan lancar.
  4. GigantentroninGigantentronin yang terkandung dalam daun sirsak bermanfaat untuk membasmi sel-sel kanker dalam tubuh. Bahkan gigantentronin juga dapat mendeteksi sel yang berbahaya atau sel yang berguna bagi tubuh. Jadi, meskipun zat ini dapat membasmi sel-sel kanker, keberadaannya tidak mempengaruhi sel-sel yang baik yang berguna untuk tubuh yang memang seharusnya tumbuh normal.

Itulah berbagai kandungan daun sirsak yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. Terutama dalam peranannya dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

Bagikan ini :