©instagram.com/nisacookie

Jadilah Apa Adanya, Tidak Rendah Diri Walau Tidak Punya dan Tidak Malu Walau Kekurangan

Diposting pada

Jadilah kamu apa adanya, jadilah seseorang yang tidak pernah rendah diri walau tidak punya, dan tidak malu walau kekurangan, karena menjadi diri sendiri itu lebih baik dan lebih istimewa daripada harus memakai topeng agar seperti orang lain.
Sungguh setiap diri memang telah Allah takar porsi rezeki dan nikmatnya sesuai dengan kebutuhan hidupnya masing-masing, maka pastikan kamu tetap bersyukur dan menghargai apa yang telah Allah beri.

Orang Yang Menghargai Apa Yang Dia Miliki, Lebih Baik Daripada Orang Yang Memaksakan Diri Demi Pujian

Lantas sederhana saja menikmati hidup, tidak usah terlalu heboh agar dilihat oleh manusia, dan tidak usah terlalu menyetarakan hidup demi mendapat pengakuan dari orang lain.
Sebab, orang yang paling kaya di dunia ini adalah orang yang selalu menghargai apa yang dia miliki tanpa banyak protes atau mengeluh, dan orang yang seperti ini lebih baik dari orang yang memaksakan diri demi sebuah pujian.

Sederhana Itu Lebih Membahagiakan, Daripada Sibuk Berbenah Demi Terlihat Mampu Tapi Dengan Sebuah Beban

Sesungguhnya sederhana itu lebih membahagiakan, daripada kamu harus sibuk berbenah diri dengan atribut dunia yang tidak semestinya, apalagi dengan sebuah beban.
Contohnya, bergaya kesana-kemari dengan barang yang mahal dan mewah, tapi ternyata dari hasil uang haram atau hasil dari meminjam.

©instagram.com/nisacookie

Tidak Usah Mati-matian Ingin Terlihat “Wah” di Depan Manusia

Standar saja dengan aturan Allah, sungguh yang tidak berlebih-lebihan itu baik di mata Allah, yang menghargai hidup ala kadarnya itu Allah suka, maka pastikan kamu lebih suka mencari ridho Allah daripada ridho manusia.
Maka dari itu, tidak usah kamu terlalu mati-matian ingin terlihat “wah” di depan manusia, tidak usah kamu terlalu mati-matian bergaya untuk sekedar mendapat pujian, karena sungguh mereka tidak bisa memberimu kebaikan.

Tidak Usah Meninggikan Diri Jika Memang Kemampuanmu Hanya Seadaanya, Karena Menghargai Itu Lebih Nikmat

Sederhana dan menjadi diri sendiri itu lebih istimewa daripada harus meniru gaya hidup orang lain, karena kamu akan lebih dihargai bila kamu sendiri telah menghargai hidupmu dengan baik dan benar.
Untuk itu berlakulah bijak, tidak usah meninggikan diri supaya terlihat lebih punya jika memang kemampuanmu hanya seadanya saja, karena menghargai itu lebih baik daripada terus-terusan haus untuk dihargai.

Jalani Yang Telah Allah Persembahkan Dengan Rasa Syukur, Meski Semuanya Serba Sederhana Pasti Akan Selalu Mencukupi

Maka jalani saja apa yang telah Allah persembahkan kepadamu dengan rasa syukur, terimalah dengan penuh ikhlas meski kadang tidak sesuai harapanmu, dan tundukkan hatimu dengan rasa yakin bila keadaan masih kurang baik menurutmu.
Karena sungguh meski semuanya serba sederhana, pasti akan selalu mencukupi bila kamu menggunakan setiap pemberian Allah dengan bijaksana sesuai dengan porsinya.

Bagikan ini :