©instagram.com/ameliaelle

Jangan Balas Hinaan Dengan Amarah, Karena Kesuksesanmu Itu Lebih Menyakitkan Bagi Yang Menghinamu

Diposting pada

Ketahuilah, siapapun orangnya pasti tidak akan terima dan tidak merasa senang apabila dihina, direndahkan, dan diremehkan.
Dan meskipun kamu tidak terima diperlakukan demikian, maka jangan balas hinaan yang datang kepadamu dengan amarah, karena nyatanya kesuksesanmu lebih menyakitkan bagi mereka yang menghinamu.
Oleh sebab itu tetaplah jaga hati untuk tetap sabar dan kuat, karena senyum kesuksesanmu lebih mengkoyak hati mereka, daripada ujaran kebencian dan amarah tidak terima yang kamu tujukan kepada mereka.

Tidak Ada Gunanya Balas Hinaan Dengan Hinaan Yang Sama, Lebih Baik Kamu Bergegas Memperbaiki Diri

Sungguh tidak ada gunanya melayani sifat buruk mereka, karena lebih baik kamu bergegas memperbaiki diri, memperbaiki apa yang menurut mereka kurang dalam dirimu.
Maka dari itu, kondisikanlah hati untuk jangan pernah membalas hinaan seseorang dengan hinaan yang sama, sekalipun sangat menyakitkan dan menyinggung maka tetap kamu harus amankan hatimu dari kebencian.

Kamu Dihina Karena Menurut Mereka Kamu Belum Baik, Maka Cepatlah Lakukan Perbaikan Agar Lebih Baik Dari Kamu Yang Dulu

Ketika kamu dihina oleh mereka karena menurut mereka kamu belum baik, maka yang harus kamu lakukan adalah segera lakukan perbaikan agar kamu menjadi lebih baik dari kamu yang dulu.
Lakukan pembenahan diri agar kamu menjadi lebih baik, balas hinaan tidak menyenangkan mereka dengan keadaanmu yang sudah lebih sempurna dengan kebaikan.

©instagram.com/ameliaelle

Buktikan Bahwa Kamu Mampu Menjadi Luar Biasa Seperti Yang Mereka Kira Tidak Akan Bisa Kamu Lakukan

Jangan cepat tumbang dengan amarah dan kebencian, karena balas dendam paling elegan adalah tidak mempedulikan perkataan buruk mereka para pembenci, tapi terus berfokus memperbaiki diri.
Buktikanlah bahwa kamu mampu menjadi luar biasa, buktikanlah bahwa kamu mampu bisa menjadi apa yang sebelumnya mereka kira tidak bisa kamu lakukan.

Jadikan Nyinyiran dan Hinaan Mereka Cambuk Agar Menjadi Lebih Baik, Bukan Malah Lemah dan Merasa Tersakiti

Sekali lagi, dihina, dinyinyirin, dan direndahkan memang sangatlah tidak enak, tapi jangan gegabah untuk meluapkan amarah yang sejatinya tak ada gunanya.
Tetapi jadikanlah nyinyiran dan hinaan menyakitkan yang mereka lakukan sebagai cambukmu menjadi lebih baik, bukan malah lemah dan merasa tersakiti.

Tidak Ada Gunanya Bergemelut Dengan Hinaan Buruk Mereka, Karena Yang Akan Paling Menyakiti Mereka Adalah Kesuksesanmu

Ingatlah dengan baik, bahwa tidak ada gunanya meladeni mulut-mulut pembenci, karena melawan hinaan yang sama itu sangatlah buang-buang waktu.
Intinya, tidak ada gunanya bergemelut dengan hinaan buruk mereka, lebih baik kamu fokus untuk menjadikan dirimu lebih baik.
Dan lebih baik kamu mencari cara bagaimana caranya kamu bisa sukses, karena kesuksesanmulah cambuk terpahit bagi mereka.

Bagikan ini :