©instagram.com/natasharizkynew

Jangan Buang Waktumu Ngeladenin Mereka yang Kerjaannya Mencela, Tetaplah Tenang Dalam Kesabaran

Diposting pada

Ketika kamu dibenci, dicela, dan dihina sungguh kamu mempunyai pilihan untuk tetap baik-baik saja dengan terus mengabaikan mereka yang berlaku buruk kepadamu. Lantas jika kamu terpancing untuk melakukan hal yang sama meski alasanmu membela diri, maka sungguh kamu telah buang-buang waktu. Sebab yang namanya pembenci atau seseorang yang hatinya busuk tidak akan pernah mau tahu bagaimana sisi baiknya kamu, karena yang mereka tahu hanyalah kebencian.

Senyumin Saja, Meski Benar Kamu Sakit Hati Karena Ulah Lisannya yang Tajam

©instagram.com/natasharizkynew

Iya, sungguh buang-buang waktu saja ngeladenin mereka yang sukanya mencela, sebab hanya bikin capek hati bila kamu tidak pandai-pandai mengabaikannya. Jadi senyumin saja mereka yang selalu berujar kebencian kepadamu, meski nyatanya kamu sakit hati karena ulah lisannya yang tajam. Karena, jika kamu terfokus kepada kebencian mereka, maka pasti kebencian yang sama akan tumbuh di hatimu secara perlahan-lahan.

Buktikan Bahwa Kamu Tidak Sama Seperti Mereka, Dengan Terus Kendalikan Hatimu Dari Rasa Benci dan Dendam

©instagram.com/natasharizkynew

Tetapi tidak jika kamu pandai mengatasinya dengan terus menjaga hatimu tetap tenang dengan kesabaran, sebab kesabaran itulah yang akan menjadikanmu tetap kuat. Jadi, buktikan bahwa kamu tidak sama seperti mereka, buktikan bahwa kamu memiliki hati yang lebih kuat, dengan terus kendalikan hatimu dari rasa benci dan dendam meski benar telah terdzalimi.

Jangan Biarkan Hatimu Lunak Dengan Amarah, Karena Jika Demikian Kamu Tidak Ada Bedanya Dengan Mereka

©instagram.com/natasharizkynew

Sesakit apapun kamu terhadap ucapan buruknya, jangan pernah kamu biarkan hatimu lunak dengan amarah, karena jika hal demikian kamu lakukan maka sungguh tidak ada bedanya kamu dengan mereka. Tenanglah, setiap perlakuan buruk yang kamu terima dari orang lain telah Allah sediakan balasan terbaik, ntah itu pada sabarmu maupun ikhlasmu dalam menahan amarah.

Kendalikan Hatimu Dengan Bijaksana, Jangan Sampai Kamu Tergoda Untuk Berlaku Hal yang Sama

©instagram.com/natasharizkynew

Oleh sebab itu, kendalikan hatimu dengan bijaksana, meski benar kamu telah di dzalimi oleh mereka yang selau menaruh kebencian terhadapmu. Jangan sampai kamu tergoda melakukan hal yang sama, walau perasaan sakit seringkali menderu hati.

Karena Sayang Jika Waktumu Sia-Sia Hanya Untuk Melayani Perlakuan Dzalim Mereka

Sayangi dirimu, sayangi hidupmu, dan sayangi waktu yang telah Allah berikan. Karena sungguh sayang sekali jika waktu hidup yang Allah persembahkan kepadamu hanya digunakan untuk memupuk kebencian yang sama. Sungguh sayang jika waktumu sia-sia hanya untuk melayani perlakuan bejad mereka yang sama sekali tidak pernah tahu bahwa pembalasan Allah itu nyata.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :