Jangan Di Buang Dulu Jika Temukan Ini Di Dalam Buah Kelapa. Ternyata Banyak Manfaatnya Lho !

Diposting pada

Kelapa merupakan salah satu buah yang kaya manfaat. Mulai dari batok, serabut sampai dengan daging buahnya semua sangat bermanfaat. Pernahkah Moms menemukan daging tambahan yang ada di dalam buah kelapa? kalau Moms menemukan daging tambahan di dalam kelapa jangan dibuang. Biasanya daging ini ditemui didalam kelapa yang sudah tua. Daging ini biasa disebut Kentos Kelapa. Atau sebagian orang juga mengenalnya dengan nama Tombang Kelapa.Kentos kelapa ternyata banyak memiliki manfaat bagi kesehatan lho. Banyak orang yang tidak mengetahuinya, bahkan sebagian orang biasanya langsung membuangnya.

Moms salah jika menganggap kentos ini tak ada manfaatnya. Kentos kelapa ternyata bermanfaat bagi kesehatan dan bisa mencegah beberapa penyakit. Bahkan sebagai obat untuk penyakit-penyakit serius. Mulai sekarang, urungkan niat Anda jika mengupas kelapa ingin membuang kentosnya. Kentos kelapa bisa langsung dimakan saat batok kelapa di belah. Kentos kelapa ini tumbuh pada kelapa yang sudahtua.

Berikut ini manfaat kentos kelapa untuk kesehatan yang belum banyak diketahui.

1.Mencegah Kerusakan Pada Pembuluh Darah

Pembuluh darah bisa pecah dan akan sangat fatal jika salah mengkonsumsi makanan. Hal ini perlu jadi perhatian untuk penderita darah tinggi. Pecah pembuluh darah akibatnya bisa berujung pada kematian. Ini biasanya terjadi karena ada penyumbatan darah didalam tubuh. Salah satu makanan yang dapat mencegah pecahnya pembuluh darah adalah Kentos kelapa ini.

2. Mencegah Penyakit Liver

Kabar gembira bagi kita semua, bahwa liver ternyata bisa dibantu penyembuhannya dengan mengonsumsi kentos kelapa ini. Konsumsilah kentos kelapa secara rutin pagi dan sore jika perlu. Tapi harus tetap rutin kontrol dokter penyakit dalam supaya tahu perkembangan penyakitnya.

3. Mencegah Anemia

Kentos kelapa ternyata sangat banyak mengandung zat besi, ini kabar baik bagi Anda yang menderita penyakit anemia, karena zat besi yang terkandung dalam kentos kelapa ini sangat banyak dan bisa bermanfaat untuk membantu meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh penderita anemia.

4. Mengandung Omega 3, Vitamin A, D dan B12

Kentos kelapa ternyata mengandung Omega3. Perlu diketahui bahwa lemak Omega3 ini sangat bermanfaat dalam memberikan nutrisi pada otak kita, supaya otak kita tidak cepat lelah untuk bekerja dan berfikir. Tidak hanya lemak Omega3 saja yang terkandung dalam kentos kelapa, ternyata kentos kelapa juga mengandung Vitamin A, D dan B12 juga. Vitamin A bagus untuk kesehatan pada mata kita, dan Vitamin D untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin B12 sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, supaya kita terhindar dari penyakit lagi.

5. Mencegah Jantung Koroner

Jantung koroner adalah salah satu penyakit yang membahayakan. Jantung koroner disebabkan oleh penumpukan kolesterol, lemak, atau zat lainnya pada dinding pembuluh darah. Hal ini yang membuat jantung tidak dapat memompa darah dengan baik. Kentos kelapa adalah salah satu obat untuk melancarkan peredaran darah.

6. Mencegah Stroke

Lebih dari 150 Ribu pertahun orang menderita penyakit stroke. Mulai dari stroke ringan sampai yang paling membahayakan. Penyakit ini umumnya disebabkan Hipertensi. Dan salah satu obat untuk mencegah penyakit stroke adalah kentos kelapa ini, yang mana kentos kelapa dapat membantu menurunkan tensi darah.

7. Meringankan Depresi

Umumnya sebagian orang akan mudah depresi karena kondisi mental dan jiwa yang tidak stabil hal itu yang membuat otak tidak dapat memberikan zat yang baik sehingga membuat orang tidak stabil. Kandungan omega 3 salah satu zat penting untuk memberikan nutrisi pada otak. Omega 3 penting agar otak kita tidak cepat lelah berfikir. Dengan itu kandungan omega 3 pada kentos kelapa dapat membantu meringankan depresi.

8. Mencegah Radang Selaput Otak

Radang selaput otak atau biasa disebut dalam bahasa medis yaitu Meningitis. Gejala penyakit ini diantaranya sering sakit kepala, demam, dan leher kaku. Untuk sebagian orang meningitis mungkin dapat pulih sendiri, atau dapat mengancam jiwa sehingga membutuhkan penanganan antibiotik yang mendesak. Kentos kelapa ini bisa jadi salah satu obat untuk radang selaput otak.

9. Mengobati Kanker Kolon

Kanker kolon adalah salah satu penyakit yang akhir-akhir ini di derita. Umumnya beberapa orang mengenalnya dengan kanker usus besar. Sebagian gejala umum yang dialami yaitu perubahan pada kebiasaan buang air besar, perubahan konsistensi tinja, adanya darah dalam tinja, dan perut yang terasa tak nyaman. Kentos kelapa bisa membantu mencegah masalah pencernaan dan menjadi penyakit kanker kolon.

10. Mencegah Rabun Jauh / Hipermetropi

Kandungan vitamin A pada kentos kelapa ini sangat bagus untuk kesehatan pada mata. Sebagian orang yang mengetahui kentos kelapa ini menjadikan sebagai obat untuk mencegah rabun jauh.

Itu adalah sebagian manfaat kentos atau tombong kelapa yang banyak orang belum mengetahuinya. Semoga bermanfaat ya Moms.

Source: antvklik.com

Bagikan ini :