©instagram.com/seviqfebinita

Jangan Membenci Masa Lalu, Belajarlah Dari Kesalahan Kemarin Agar Kamu Tidak Jatuh Ditempat Yang Sama Lagi

Diposting pada

Jika kamu pernah dikhianati, pernah diperlakukan tidak adil, dan pernah menjadi korban janji laki-laki bermulut manis, sungguh semua itu sangat menyiksa dan sangat menyakiti hati.
Akan tetapi jika kamu mampu mengambil hikmahnya, mampu belajar, tentu kejadian terburukpun tidak akan membuatmu terus-terusan mengeluh.
Oleh karena itu ambil hikmahnya saja untuk apapun kejadian yang menimpamu kemarin, belajarlah dari kesalahan kemarin, dan jangan sampai kamu jatuh di tempat yang sama lagi.

Jangan Membenci Masa Lalu, Sebab Dialah yang Mengajarkanmu Untuk Lebih Bijak Menjaga Hati

Lantas jangan membenci masa lalu, jangan mengutuknya, karena sungguh meski pahit dialah yang mengajarkanmu untuk lebih bijaksana menjaga hati.
Dan ketahuilah, seburuk apapun masa lalumu semua itu sudah Allah tulis, agar kamu dapat belajar bagaimana melatih hati dengan kesabaran, keikhlasan, dan memaafkan.

Seperih Apapun Lukamu Tetaplah Bersyukur

Meski benar luka itu sangat menyiksa batinmu, lantas jangan pernah lupa untuk tetap mengajarkan hati tetap bersyukur, karena sebenarnya luka itulah yang akan membuatmu lebih kuat lagi.
Maka pastikan kamu tahu caranya bersyukur atas rasa sakitmu, karena luka itulah yang akan menjadikanmu lebih bijaksana memandang sebuah hidup, cinta, harapan dan kepercayaan.

©instagram.com/seviqfebinita

Karena Masa Lalu Itu Sejatinya Guru Agar Kamu Tidak Melakukan Kesalahan Lagi Dimasa Depan

Luka batimu adalah pengingat agar kamu tidak lagi berharap pada kebaikan manusia, tapi kebaikan Allah.
kesalahan adalah pengingat agar kamu tidak lagi ceroboh mempercayakan hatimu pada sembarang orang.
Karena masa lalu itulah sejatinya guru agar kamu bisa tidak melakukan kesalahan lagi dimasa depan.

Masa Lalu dan Luka Itulah Yang Akan Megajarkanmu Menjadi Lebih Baik

Sehingga nanti kamu akan mengerti bahwa masa lalu dan luka itulah yang akan mengajarkanmu bagaimana menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Masa Lalu Itu Pula Yang Akan Mengajarkanmu Bagaimana Caranya Bangkit dan Memperbaiki Hari

Dan ketahuilah bahwa masa lalu itu mengajarkanmu memperbaiki hari ini untuk menyambut hari esok yang mengagumkan, dan mengajarkanmu bagaimana caranya bangkit dari rasa sakit di masa lalu.
Oleh karena itu percayalah, saat kamu bersyukur dan mau memperbaiki lukamu dengan bijak, maka pasti kehidupanmu di masa depan akan Allah jamin dengan kebahagiaan yang sempurna.

Bagikan ini :