©instagram.com/nishasnh

Jangan Memikirkan Masa Lalu, Kini Ia Hanya Kenangan dan Tatap Masa Depanmu Karena Disanalah Mimpimu Berada

Diposting pada

Jangan terlalu memikirkan masa lalumu, kini ia hanya sebuah kenangan usang, tatap masa depanmu dengan sungguh-sungguh, karena disanalah mimpimu berada.
Lantas jangan menyimpan kebencian, jangan menyimpan dendam, tapi maafkanlah ia yang pernah menoreh luka pada hatimu. Seburuk dan sejahat apa perbuatannya dulu, semua itu terjadi atas izin Allah, dan yang jelas akan ada hikmah baik dibalik itu semua.

Masa Lalu Biarkan Berlalu, Tidak Usah Ingat-Ingat Lagi, Tapi Cukup Kamu Jadikan Pengingat Bahwa Kamu Tidak Akan Salah Lagi Dalam Memilih

Satu-satunya cara agar membiarkan masa lalumu berlalu adalah dengan tidak usah kamu ingat-ingat lagi segala hal yang berkaitan dengannya, tapi cukup kamu jadikan pengingat saja bahwa kamu tidak akan salah lagi dalam memilih dan menetap pada satu hati.

Buanglah Setiap Kebencian Yang Mendera Di Hati, Biarkan Ia Hanyut Bersama Waktu

Lapang dadalah, biarkan ia hanyut bersama waktu, biarkan dia menjauh darimu bersama lajunya waktu yang kian gencar, dan buanglah setiap kebencian yang mendera hatimu.
Karena satu-satunya alasan mengapa sampai saat ini kamu menderita, itu karena kamu belum biasa mengikhlaskan dan memaafkannya.

©instagram.com/nishasnh

Sadarlah, Ada Masa Depan Yang Harus Kamu Usahakan Lebih Baik, Maka Jangan Terlalu Memikirkan Masa Lalu

Cukup kamu fokus pada waktumu saat ini, perbaiki dan jadikan bahan evaluasi agar diri menjadi lebih baik.
Sadarlah, ada masa depan yang harus kamu usahakan lebih baik, maka jangan buang-buang waktu memikirkan masa lalumu.
Karena ada kebahagiaan yang lebih pantas untuk kamu dapatkan, sebab itulah mengapa kamu harus ajarkan hatimu untuk tidak menaruh dendam.

Kesalahannya, Perlakuan Buruknya, Dan Cara Dia Meninggalkanmu, Lupakan Semua Itu Agar Kamu Kembali Tenang

Dikala kamu belum juga bisa membuang rasa sesalmu, maka jangan harap bahagiamu dapat kamu rasa seutuhnya.
Dan yang harus kamu lakukan jangan ingat lagi kesalahannya, perlakuan buruknya, dan cara dia meninggalkanmu, lupakanlah segala yang menyangkut dirinya, agar kamu dapat kembali tenang menjalani hidupmu.

Kini Kamu Harus Bisa Memulai Segalanya Dengan Baik, Ikhlaskan Lalu Maafkan, Agar Dimasa Depan Kamu Benar-Benar Bahagia

Jika hati telah ikhlas memaafkan, maka rasa sakit yang membekaspun akan hilang secara perlahan.
Oleh sebab itu kamu harus bisa melupakan segalanya, memaafkan segala kesalahannya, karena dengan demikian maka tentu masa depanmu akan benar-benar penuh kebahagiaan.

Bagikan ini :