© Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Jangan Pendam Masalah Dalam Hubungan, Terbukalah Dan Komunikasikanlah Secara Baik-Baik

Diposting pada

Jangan beranggapan bahwa  rumah tangga yang selalu nampak bahagia, damai, dan rukun adalah rumah tangga yang tak pernah dihinggapi masalah. Sebab bisa jadi masalah mereka lebuh banyak darimu, hanya saja keduanya mampu mengatasinya dengan baik. Lantas berbicara tentang mengatasi masalah dalam sebuah hubungan, maka tentu yang namanya keterbukaan harus selalu menjadi dasarnya. Oleh sebab itu, jika saat ini kamu sedang meradang dengan sebuah masalah yang hinggap dalam hubunganmu dengan pasangan, maka terbukalah! Kemunikasikan secara baik-baik masalah yang datang.

Jangan Diam-diaman Saja, Agar Kamu Selalu Bisa Mengambil Hikmah Sebab Apa Kamu Ditakdirkan Bersama

© Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Ingat! Jangan hanya diam-diaman saja, supaya masalah yang membelenggumu bisa segera mendapat titik temu. Selain itu, point pentingya juga agar kamu bisa mengambil hikmah karena apa kamu ditakdirkan bersama. Lagipula apa gunanya bersama dalam pernikahan, membangun sebuah rumah tangga jika didalamnya tidak kamu usahakan untuk saling melengkapi, berbagi, dan menyempurnakan satu sama lain.

Jangan Memendamnya Meski Tujuanmu Tidak Ingin Membuat Kedaan Gaduh, Karena Lebih Gaduh Lagi Jika Kamu Selamanya Diam

© Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Buanglah ego dan gengsimu, pasanganmu adalah separuh dari dirimu, lantas untuk apa sungkan berbagi sesuatu hal dalam hubunganmu? Karena semua itu adalah hal yang wajar. Untuk itu, masalah apapun yang datang, ntah itu masalah yang kecil atau besar, jangan pernah kamu memendamnya meski tujuanmu tidak ingin membuat keadaan menadi gaduh dan keruh. Karena sebenarnya, akan menjadi keruh itu jika kamu hanya berdiam dalam sedihmu, berdiam dalam gelisahmu, dan berdiam dalam asumsimu yang bahkan belum tentu benar.

Ungkapkan Apapun yang Mengganjal Di Hatimu, Agar Kamu Tidak Terluka Sendirian

© Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Sebab lebih baik ungkapkan apapun yang mengganjal di hatimu, agar kamu tidak terluka sendirian, agar kamu tidak khawatir sendirian, dan agar kamu tidak selalu hidup dalam ketidak bahagiaan sebab masalah yang tidak jelas. Jangan merasa bahwa pasanganmu adalah orang lain, dia sepenuhnya milikmu, dia penyempurnamu, dan dia adalah bagian terpenting dalam hidupmu, sebab itulah mengapa setiap saatnya kamu harus berbagi apapun yang kamu rasa.

Bisa Jadi Sesuatu yang Kamu Anggap Masalah Adalah Kesalah Fahaman Semata

© Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Jangan memilih bungkam seribu bahasa, tapi upayakanlah kamu terbuka dengan sangat, karena bisa jadi sesuatu yang kamu anggap masalah adalah kesalah fahaman semata. Dan sungguh kamu akan merugi jika apa yang kamu gelisahi, yang kamu khawatiri, dan yang kamu anggap beban hanya sebuah ilusi dan asumsimu sesaat.

Maka Masalah Apapun yang Terjadi Usahakanlah Untuk Dikomunikasikan Dengan Baik, Agar Hubunganmu Tetap Berjalan Baik

Maka, jika memang kamu ingin rumah tanggamu seperti mereka yang kamu anggap baik-baik saja setiap saatnya, upayakanlah untuk terbuka dan berkomunikasi dengan baik, agar saat ada sebuah ketidak enakan hati dengan cepat pula menemukan titik penyelesaian. Masalah apapun yang datang jangan dibiasakan dipendam dan berakhir tanpa kejelasan, usahakanlah dikomunikasikan dengan baik, agar sampai kapanpun hubunganmu tetap berjalan dengan baik dan bahagia.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :