©instagram.com/dienanshafyah

Jangan Pergi Hanya Karena Satu Kesalahan, Dengarkan Penjelasannya Dulu, Lalu Berpikirlah Bijaksana

Diposting pada

Kesalah fahaman mungkin bisa terjadi tanpa disangka-sangka, dan siapapun kamu jangan mengambil kesimpulan dan memutuskan ketika sedang marah, karena kadang saat hati dan pikiran kotor maka kebenaran seakan samar.
Oleh karenanya, saat kamu mendengar kesalahan seseorang atau bahkan melihatnya langsung, jangan gegabah pergi dan membenci begitu saja, dengarkanlah penjelasannya dulu, lalu putuskan dengan mantap tindakanmu.

Jangan Egois Menutup Hatimu Dari Kata “Maaf”, Karena Bagaimanapun Tak Ada Manusia Yang Sempurna di Dunia ini

Allah saja yang maha segalanya selalu memaafkan, maka jangan egois menutup hatimu dari kata “maaf” jika memang dia melakukan kesalahan.
Ingatlah dia manusia bukan malaikat, maka tak mungkin ia akan selalu suci dari kesalahan.

Ingat, Kamu Juga Tak Sempurna Dan Bisa Jadi Suatu Saat Nanti Kesalahan Yang Sama Terjadi Padamu

Lantas saat kamu menemukan kesalahan orang lain, bersikaplah bijak terlebih dahulu, jangan gegabah kunci hatimu dengan kebencian, bisa jadi itulah pelajaran berharga untukmu bisa selalu berhati-hati.
Karena bisa jadi suatu saat nanti kamu akan terjebak dalam kesalahan yang sama, karena sangat mudah bagi Allah membolak-balikkan keadaan hambanya.

©instagram.com/dienanshafyah

Tinggallah, Tundukkan Hatimu Untuk Sekedar Tahu Kesalah Fahaman Apa Sebenarnya Yang Terjadi

Karena takut sesuatu yang kamu anggap salah adalah hanya analisamu sesaat, dan ternyata semua yang nampak hanya sebuah kesalah fahaman.
Maka jangan memutuskan pergi begitu saja, tinggallah dan tundukkan hatimu untuk diam sejenak, sekedar mendengar penjelasan sebab apa ia melakukan kesalahan.

Jangan Memutuskan Pergi Hanya Karena Kamu Marah, Bisa Jadi Kesalahan Itu Bermula Darimu

Belajarlah tenang saat mengahadapi sebuah masalah, analisalah dulu dengan pikiran dan hati yang sabar, karena tak sedikit orang yang salah memutuskan sebab gegabah amarah.
Jadi, jangan pernah kamu memutuskan pergi hanya karena marah, atau menutup telingamu dari sebuah penjelasan, karena bisa jadi kesalahan itu memang bermula dari dirimu, hanya saja kamu tak menyadarinya.

Karena Betapa Banyak Orang Menyesal Sebab Memutuskan Pergi Tanpa Mendengar Penjelasan Terlebih Dahulu

Karena sudah betapa banyak orang yang menyesal sebab memutuskan pergi tanpa mendengarkan penjelasan yang sebenarnya terlebih dahulu.
Dan sudah berapa banyak orang memutuskan hubungan baik hanya karena salah menyimpulkan keadaan yang sedang terjadi.

Bagikan ini :