©instagram.com/ulfaochida

Jangan Pernah Membenci Dirimu Hanya Karena Tidak Seperti Orang Lain, Sebab Hidup Ini Memang Masing-masing Jalannya

Diposting pada

Cintailah dirimu sendiri dan jangan membenci dirimu hanya karena tidak seperti orang lain, ketahuilah orang lain yang kamu lihat sempurna sebenarnya tidak sesempurna itu dalam kehidupan ini, dia memiliki apa yang tidak kamu miliki, dan begitu juga sebaliknya dia tidak memiliki apa yang kamu miliki.
Oleh karenanya ingatlah selalu bahwa Allah selalu adil kok sama setiap hamba-Nya, maka pastikan kamu tetap menghargai hidupmu dengan sangat baik.

Tetaplah Kamu Bersyukur Atas Apapun Yang Telah Allah Persembahkan Dalam Hidupmu

Jika ada yang menurutmu kurang dan kamu telah meminta kepada-Nya, tapi Allah belum juga mentakdrikan untukmu, maka bersabarlah karena kadang butuh jeda untuk mencapai bahagia.
Oleh sebab itu bersyukurlah kamu atas apa yang telah kamu miliki, tetaplah kamu bersyukur atas apapun yang telah Allah persembahkan dalam hidupmu.

Jika Hal Keduniaan Jangan Terlalu Masukkan Ke Hati

Lantas jika hal keduniaan jangan terlalu dimasukkan ke hati untuk dicapai, apalagi sampai uring-uringan karena kamu tidak bisa mencapainya seperti orang lain.
Ingatlah bahwa kamu telah Allah beri kebutuhan dan kemampuan yang berbeda, maka pastikan kamu tidak selalu mengeluh atas apa yang telah kamu miliki dalam hidupmu.

©instagram.com/ulfaochida

Kesejahteraan Hidup Bukan Hanya Diukur Oleh Harta, Tapi Kesehatan Rohani dan Kedamaiaan

Ketahuilah bahwa kesejahteraan hidup itu bukan hanya diukur oleh harta, jabatan, atau apapun itu yang menggelorakan.
Akan tetapi kesehatan dan kedamaiaan juga termasuk pencapaian hidup, karena orang akan dikatakan sejahtera hidupnya, jika dia memang sudah baik-baik saja dan damai.

Coba Pilih Yang Mana, Banyak Harta Tapi Tidak Damai dan Sakit-sakitan, Sedang Biasa Saja Tapi Sehat Dan Selalu Dilimpahi Kedamaian

Maka dari itu cobalah untuk berpikir secara bijak, coba kamu akan pilih yang mana, banyak harta tapi tidak pernah damai hidupnya dan selalu sakit-sakitan. Sedangkan ada yang biasa saja, tetapi sehat jasmani dan rohani, selalu dilimpahi oleh kedamaian.
Pastinya kamu akan memilih yang biasa saja bukan? Maka dari itu pastikan mulai dari sekarang kamu mensyukuri hidupmu dengan baik, jangan mengeluh, dan jangan menggerutu.

Lihatlah ke Bawah Jika Masalah Harta, dan Jika Hal Itu Tentang Ibadah Maka Lihatlah Kepada Yang Lebih Darimu

Maka yang harus kamu lakukan adalah nikmati setiap hal yang telah Allah persembahkan, lihatlah ke bawah jika itu hanya masalah harta dan kekayaan.
Lantas jika hal itu tentang ibadah maka lihatlah kepada yang lebih darimu, kamu bisa saingi orang lain dengan ibadah, dengan lebih mendekat dengan Allah, jangan hanya dengan kebahagiaan dunia saja, seperti halnya harta atau bahkan jabatan.

Bagikan ini :