©instagram.com/saritiw

Jangan Pernah Sesali Apa Yang Sudah Pergi dan Jangan Tangisi Yang Sudah Tiada, Akan Tetapi Syukurilah Yang Masih Ada

Diposting pada

Kamu jangan pernah sesali apa yang sudah pergi darimu dan jangan tangisi lagi yang sudah tiada, tetapi syukurilah yang masih ada, syukuri yang masih Allah amanahkan menjadi milikmu.
Karena semua yang kita miliki di dunia ini hanya titipan dari Allah, maka bila ada sesuatu yang hilang dari kita, ia pergi meninggalkan kita, bersabarlah karena sejatinya ia kembali kepada pemiliknya.

Lihatlah Apa Saja Yang Masih Allah Jadikan Milik, Jangan Sampai Terlalu Memikirkan Yang Pergi Lupa Menyukuri Yang Masih Ada

Jangan sampai karena kamu terlalu memikirkan yang telah pergi, yang hilang, maka kamu lupa mensyukuri yang masih ada sekarang.
Namun coba lihatlah dengan baik apa saja yang masih Allah jadikan milikmu hingga detik ini, pasti masih lebih banyak yang Allah tetapkan kepadamu, bukan? sebab itulah mengapa kamu harus tetap bersyukur meski nampaknya berkurang.

Segala Sesuatu Yang Allah Jauhkan Pasti Tidak Baik, dan Allah Pasti Akan Menggantikannya Dengan Yang Lebih Baik

Jika yang hilang darimu adalah harta, kenyamanan, dan nikmat yang memang mati-matian kamu jaga, maka pasti Allah akan mendatangkan ganti yang jauh lebih baik, yang akan lebih membuat hidupmu lebih baik.
Karena intinya satu, segala sesuatu yang Allah jauhkan pasti tidak baik, dan Allah pasti akan menggantikannya dengan yang lebih baik.

©instagram.com/saritiw

Berhusnuddzan Saja Kepada Allah, Agar Kamu Tidak Uring-uringan Memikirkan Apa Yang Sudah Allah Ambil

Kamu harus mampu berbaik sangka kepada Allah, agar kamu tidak selalu uring-uringan memikirkan apa yang sudah Allah ambil darimu.
Untuk itu, ketika kamu mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, suatu musibah yang membuat sebagian hartamu berkurang, maka berhusnuddzan saja kepada Allah, karena bersamanya pasti telah Allah siapkan ganti yang luar biasa.

Pikirkanlah Dengan Baik Apa Yang Masih Allah Titipkan, Karena Disitulah Sebaik-baiknya Rezeki

Berbijaksanalah menjaga hati dan pandai-pandailah mengendalikan emosi, serta pikirkanlah dengan baik apa yang masih Allah titipkan kepadamu, karena disitulah sebaik-baiknya rezeki dari Allah.
Lantas yang telah hilang, biarkan ia pergi jauh darimu, karena tidak mungkin Allah mengambilnya darimu jika bersamanya tidak ada tujuan baik-Nya.

Ikhlaslah, Anggap Kepergiannya Darimu Adalah Jalan Yang Lebih Baik Yang Akan Datang Kepadamu

Kamu harus tahu bahwa bersamanya telah ada hikmah yang luar biasa, dan bersabar serta mengikhlaskannya adalah jalan terbaik untukmu bisa mengerti hikmah yang sedang Allah persembahkan kepadamu.
Jadi ikhlaslah, ikhlaskan apa-apa yang sudah Allah putuskan pergi darimu, dan anggap saja kepergiannya darimu adalah jalan yang lebih baik yang akan datang kepadamu.

Bagikan ini :