©instagram.com/rickymotret

Pernikahan Itu Bukan Hanya Berisi Pelukan, Tetapi Juga Perselisihan, Maka Salinglah Mengerti Dan Memaafkan

Diposting pada

Tahukah kamu bahwa didalam pernikahan itu bukan hanya berisi pelukan mesra dan canda tawa, tetapi ada juga yang namanya perselisihan.
Untuk itu, salinglah mengerti dan memaafkan, karena dengan adanya saling mengerti dan senantiasa memaafkan, tentu hubungan yang ada dijamin bertahan lama.

Menjaga Hubungan Pernikahan Tentulah Sulit, Tapi Saat Kamu Bidik Hatimu Dengan Rasa Saling Mengerti, Tentu Perbedaan Yang Ada Takkan Memicu Keretakan

Memang benar menjaga hubungan pernikahan untuk selalu baik-baik saja mungkin bukan sesuatu yang mudah.
Akan tetapi saat kamu mampu membidik hatimu dengan rasa saling mengerti, saling menerima, dan saling menyadari kekurangan masing-masing, tentu perbedaan yang ada tak akan memicu keretakan.

Perbedaan Dalam Hubungan Pernikahan Itu Adalah Sesuatu Yang Wajar, Maka Pandai-pandailah Memaknainya Dengan Penuh Kebijaksanaan

Memang bukan hal mudah menyatukan dua perbedaan agar selalu selaras sampai tujuan, karena butuh yang namanya kesabaran pula.
Oleh karenanya ketahuilah, bahwa perbedaan dalam sebuah hubungan pernikahan itu adalah sesuatu yang wajar, maka pandai-pandailah kamu memaknainya dengan penuh kebijaksanaan.

©instagram.com/rickymotret

Jangan Jadikan Perbedaan Sebagai Alasan Untuk Tak Bisa Bertahan Lama, Karena Bila Keduanya Mampu Bersabar Maka Hubungan Yang Ada Akan Langgeng

Jangan jadikan sebuah perbedaan sebagai alasan untuk kamu tak bisa bertahan lama dengan pasanganmu.
Sebab bila kamu mampu bersabar maka pasti hubungan yang ada akan tetap langgeng, dan tentunya akan membuatmu semakin dewasa.

Jangan Hanya Karena Suatu Kesalahan Yang Dilakukan Pasangan Lantas Kamu Memutuskan Berpisah

Kamu harus tahu bahwa menikah itu memang butuh yang namanya perjuangan, dan perjuangan apa saja yang dimaksud? Yaitu kesabaran, keikhlasan, saling mengerti, dan saling memaafkan.
Untuk itu ingatlah, jangan hanya karena suatu kesalahan yang dilakukan pasangan lantas kamu memutuskan berpisah. Jangan gampangkan berkata “cerai” karena meski itu boleh tapi yang demikian adalah perbuatan halal yang paling dibenci oleh Allah.

Menikah Itu Adalah Ibadah Yang Paling Lama, Jadi Pandailah Menjaganya Dengan Penuh Kesabaran

Jangan sampai adanya perselisihan membuatmu goyah dan tak mau lagi berjuang bersama untuk senantiasa bersama-sama menjemput ridho-Nya.
Karena yang paling penting untuk kamu ingat adalah menikah itu merupakan ibadah yang paling lama, jadi pandailah menjaganya dengan penuh kesabaran.

Bagikan ini :