©instagram.com/tasnimshah_

Jangan Risih Saat Kita Dibenci, Cukup Berterimakasih Saja Karena Darinya Kita Bisa Selalu Introspeksi Diri

Diposting pada

Ketika ada orang yang membenci kita, membenci kehidupan kita, membenci apa yang kita miliki, tentu rasa kesalpun akan muncul di hati, apalagi bila kita sadar bahwa kita tidak melakukan kesalahan apapun terhadapnya.
Apapun itu kita tidak usah merasa risih, cukup berterimakasih saja kepadanya, karena dari kebenciannya kita bisa selalu sadar untuk membenahi diri menjadi lebih baik, dan selalu sadar untuk bergegas introspeksi diri.

Dari Kebenciannya Kita Akhirnya Tahu Apa Saja Yang Harus Kita Benahi Dalam Diri

Karena biasanya pembenci akan selalu mencari celah hal terburuk dari diri kita. Dan dari kebenciannya kita akhirnya tahu apa saja yang harus kita benahi dalam diri ini.
Sehingga kita jadi tahu kekurangan apa saja yang harus kita ubah agar menjadi lebih baik.

Saat Orang Lain Membenci Kita Sebenarnya Itu Sebuah Jalan Agar Kita Senantiasa Mengasah Rasa Sabar Kita

Sungguh bukanlah suatu masalah kebencian orang lain terhadap kita, karena kebencian orang lain kepada kita sebenarnya sebuah jalan agar kita senantiasa mengasah rasa sabar kita.

©instagram.com/tasnimshah_

Mungkin Kebencian Orang Lain Membuat Hati Kesal, Tapi Sadarlah Dengan Kebenciannya Kita Bisa Melatih Hati Lebih Ikhlas

Sadarkan hati kita, karena tak sedikit dari kita mungkin menyikapinya dengan rasa emosi dan balik membenci, tapi ketahuilah bahwa sifat yang demikian tidaklah baik.
Karena sebenarnya dengan kebencian mereka terhadap kita sebenarnya adalah jalan untuk kita selalu bisa melatih hati dengan lebih ikhlas.

Kebencian Yang Ditujukan Kepada Kita Adalah Jalan Dari Allah Supaya Kita Lebih Kuat Menjaga Hati

Mungkin sangat membuat kita dongkol atas kebencian yang ditujukan kepada kita, tapi sadarlah bahwa itu semua hanyalah jalan dari Allah Agar kita lebih kuat mengendalikan hati.

Agar Kita Lebih Sering Introspeksi Diri, Sejatinya Kebencian yang Datang Dari Orang Lain Hanyalah Jalan Dari Allah

Lagipula, nggak seru kalau hidup lurus saja tanpa tantangan dan rintangan, walau benar kebencian orang lain adalah sesuatu yang membuat kita mendongkol dan emosi,
Karena sesulit dan semenyakitkan apapun sebenarnya itulah jalan Allah agar kita dapat belajar banyak hal dalam hidup ini.
Karena sejatinya kebencian yang datang tersebut adalah jalan dari Allah agar kita bisa lebih sering mengoreksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Bagikan ini :