Jangan Sampai Ketinggalan Moms, Begini Caranya Bikin Stiker di WhatsApp!

Diposting pada

Sekarang banyak Moms mencari cara bikin stiker di WhatsApp. Selain berkirim gambar, pesan suara,hingga berbagai dokumen kini kita bisa bikin stiker di WhatsApp. Aplikasi WhatsApp seolah tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia zaman sekarang. Berbagai hal mulai dari pekerjaan kantor hingga berbagi pesan pribadi dapat dilakukan melalui WhatsApp. Kini, WhatsApp dilengkapi dengan fitur baru yaitu kita bisa berbagi stiker agar pesan jadi lebih ekspresif. Dengan adanya stiker WhatsApp ini percakapan kita dengan orang lain, seperti pasangan misalnya, bisa lebih berwarna.

Tidak hanya bisa berbagi stiker yang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp saja. Moms ternyata juga bisa membuat stiker sendiri lo, bahkan dengan gambar wajah Moms sendiri sekalipun. Lalu bagaimana caranya ya, Moms? Ternyata cara membuat stiker WhatsApp sendiri ini cukup mudah. Moms tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Moms terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Background PNG. Aplikasi ini bisa Moms download secara gratis di Play Store.

2. Moms bisa membuat sebuah foto selfie atau foto objek yang ingin digunakan sebagai stiker di Whatsapp.

3. Setelah melakukan foto selfie atau foto objek, Moms harus membuat latar dari gambar ini menjadi transparan atau dengan format PNG. Cara membuat gambar tersebut menjadi transparan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Background PNG yang telah diunduh tadi. Pada aplikasi ini kalian harus menghapus backgroundnya dengan perlahan yah.

4. Kemudian,  Moms bisa mengunduh aplikasi Personal Stiker for Whatsapp. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis di Play Store, Moms.

5. Jika sudah, Moms tinggal membuka aplikasi ini dan secara otomatis hasil gambar-gambar yang sudah dibuat bisa terdeteksi. Namun, perlu diingat Moms. Moms harus memiliki minimal 3 foto untuk bisa membuat stiker ini. Jika hanya ada 1 atau 2 foto saja, maka foto tersebut tidak bisa digunakan sebagai stiker. Kalau Moms ingin lebih mudah, Moms bisa menggabungkan foto-foto yang sudah dibuat menjadi satu file tersendiri sehingga tidak berantakan dan lebih mudah ditemukan.

6. Selanjutnya, Moms tinggal menekan tombol add yang tersedia.

Setelah itu, stiker tersebut secara otomatis akan terunduh ke Whatsapp milik Moms.

Nah, bagaimana Moms? Cukup mudah dan menyenangkan bukan. Moms bisa memiliki stiker dengan foto Moms sendiri atau anak atau suami tercinta. Dengan begitu Moms bisa mencoba stiker tersebut langsung di Whatsapp sekarang. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba ya Moms.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :