©instagram.com/diahambr29

Jangan Tangisi Terlalu Lama, Karena Kesalahan Sebenarnya Mengajarkanmu Untuk Lebih Baik Lagi

Diposting pada

Kesalahan itu tidak perlu ditangisi dan jangan dijadikan jalan untuk selalu pesimis, karena kesalahan itu sendiri hakikatnya mengajarkanmu untuk lebih baik lagi.
Lagipula siapapun tentu merasa kesal saat dihadapkan dengan sebuah kesalahan, tetapi apa gunanya kesal jika tidak ada usaha memperbaiki.

Asal Kamu Ada Usaha Untuk Memperbaiki Kesalahanmu, Maka Terlanjur Berbuat Salah Bukanlah Masalah Besar

Terlanjur berbuat salah itu bukanlah masalah besar, asal kamu ada usaha untuk memperbaiki kesalahanmu itu.
Jadi apapapun kesalahan yang telah terlanjur kamu lakukan, entah itu kecil maupun besar sekalipun tidak usah kamu sesali hingga lupa untuk menjadi lebih baik.

Jangan Hukum Dirimu Dengan Penyesalan yang Tak Berujung, Siapapun Pasti Pernah Membuat Kesalahan

Jangan hukum dirimu dengan penyesalan yang tidak berujung, cukup kamu tahu saja bahwa kamu berbuat salah dan saat ini waktunya kamu memperbaiki dan terus memperbaiki hingga nanti kamu akan terhindar dari kesalahan yang sama.
Maka ingatlah dengan bijak, tidak ada manusia yang di dalam hidupnya tidak pernah berbuat salah, karena manusia bukanlah makhluq yang sempurna, dan manusia tidak akan pernah luput dari salah dan dosa.

©instagram.com/diahambr29

Anggap Saja Kesalahan Itu Kode Dari Allah Agar Kamu Selalu Berhati-hati Setelahnya

Agar hatimu tidak terus-terusan dirundung rasa pilu, anggap saja kesalahan yang kamu lakukan dihari kemarin adalah sebuah kode dari Allah agar kamu selalu dan lebih berhati-hati dimoment selanjutnya.
Oleh karenanya tidak usah kamu bersedih terlalu lama, karena untuk apa sedih dan menyesal bila tak ada upaya untuk memperbaiki, dan berusaha lebih baik dari yang telah kamu lewati.

Jangan Bersedih Terlalu Lama, Perbaiki Saja Masa yang Akan Datang Dengan Sungguh-sungguh

Daripada kamu hanya terpaku pada kesalahanmu dimasa lalu, lebih baik kamu fokus pada waktumu yang sekarang, gunakanlah untuk selalu memperbaiki agar nanti menjadi lebih baik.
Dan ingatlah, tidak usah kamu bersedih terlalu lama, sebab kamu masih punya masa depan yang harus kamu usahakan dengan sungguh-sungguh.

Ingatkan Dirimu Untuk Tidak Pernah Lagi Jatuh Pada Kesalahan Yang Sama

Selalu kendalikan dirimu dengan bijak, ingatkanlah hatimu untuk jangan menangis ataupun menyesal terlalu dalam, tapi lebih kepada sadar dan berusaha keras untuk menjadi lebih baik dimasa selanjutnya.
Dan belajarlah kamu dari kesalahan itu sendiri, lalu ingatkan dirimu setiap saatnya agar tidak pernah jatuh pada kesalahan yang sama.

Bagikan ini :