©instagram.com/wirda_mansur

Jangan Terlalu Merasa Sedih dan Jangan Terlalu Merasa Bahagia, Karena Hidup Bisa Berubah Kapan Saja

Diposting pada

Jika kamu sedang mendapat kebahagiaan, maka jangan terlalu bahagia dengan apa yang tengah menimpamu, karena sesuatu yang kamu bahagiakan sekarang bisa saja membuatmu sedih dan begitupun sebaliknya.
Intinya, jangan terlalu terobsesi dengan kesedihan dan kebahagiaan, karena semuanya akan berganti seiring berjalannya waktu.

Jika Kamu Bahagia Bisa Saja Nanti Akan Ada Kesedihan

Maka ketika kamu mengalami kebahagiaan jangan terlalu bahagia, takut nanti kesedihan datang menyapa kamu tidak kuasa menerimanya.
Sebab begitulah hidup terus berjalan dan waktu terus berputar, dan begitu juga Allah menunjukkan keadilan-Nya kepada Hamba-Nya.

Sebaliknya, Jika Kamu Mengalami Kesedihan, Maka Bisa Saja Nanti Kamu Akan Mengalami Kebahagiaan

Begitu juga sebaliknya, terkadang hidup mengajarkan kita harus bersabar dalam fase kesedihan, karena hidup tidak selalu mengajarkan kita pada kenyamanan.
Jadi, yakinlah bahwa kesedihan yang kamu alami saat ini akan berganti pada kebahagiaan.

©instagram.com/wirda_mansur

Jika Hidup Itu Berproses, Maka Bahagia dan Sedih Juga Berganti

Jika saat ini kamu bersedih maka nanti ada masanya kamu akan bahagia. Lantas jangan terlalu menikmat kesedihanmu dengan begitu dalam, percaya saja bahwa nanti kamu akan menemukan titik bahagiamu.
Oleh karenanya ketahuilah, hidup itu berproses maka dari itu kebahagiaan juga akan berganti pada kesedihan, begitulah seterusnya, intinya dalam mengerjakan sesuatu jangan terlalu karena fase kehidupan terus berjalan.

Kamu Harus Ingat, Hidup Itu Bukan Pilihan Tapi Hidup Itu Sebuah Perjalanan

Hidup itu proses, jika Allah mentakdirkan kamu sekarang untuk berbahagia maka itu hadiah, jika sekarang dibalik menjadi kesedihan maka itu proses supaya kamu semakin sabar dan taat menjalani apa yang Allah perintahkan.

Jika Kesedihan Mendatangimu, Maka Kamu Harus Menanggapinya Dengan Keikhlasan

Lantas jika kamu mengalami kesedihan, maka kamu tidak boleh terlalu gegabah merasa ringkih dan semacamnya.
Oleh karenanya belajarlah untuk ikhlas, kamu harus mampu menanggapinya dengan keikhlasan, karena itu akan mengangkat derajatmu jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Bagikan ini :