©instagram.com/bimsphotograph

Jika Kamu Sendiri Belum Berdamai Dengan Masa Lalumu, Maka Jatuh Cinta Lagi Takkan Bisa Membuatmu Tenang Kembali

Diposting pada

Saat sakit hati menghujam perih karena kelamnya masa lalu, terkadang seseorang mengeluh ingin cepat-cepat mendapat ganti yang lebih baik dan ingin memulai kisah kembali.
Padahal, jatuh cinta lagi tak menjamin ketenangan yang baru, jika memaafkan dan mengikhlaskan belum kamu coba.
Karena jatuh cinta lagi takkan membuatmu bisa move on, jika kamu sendiri belum bisa berdamai dengan masa lalumu.

Salah Jika Kamu Menganggap Jatuh Cinta Lagi Adalah Obat Ampuh Patah Hati

Jika kamu sendiri memulai hubungan yang baru dengan terus membawa luka lamamu, maka akan salah besar jika kamu menganggap dengan jatuh cinta lagi patah hatimu akan sembuh, karena semua itu akan menjadi sia-sia kamu lakukan.
Namun saat kamu sembuhkan dulu dengan mengikhlaskan dan memaafkan, maka hubungan lebih baik yang kamu damba akan benar-benar membawamu pada hidup yang lebih membahagiakan.

Hal Terbodoh Dalam Hidup Adalah Ketika Kamu Egois Memulai Hidup Baru Padahal Kamu Belum Siap

Jika kamu memulai hubungan cinta yang baru hanya untuk membuktikan bahwa kamu mampu move-on, padahal tidak sama sekali, maka itu akan menjadi hal terbodoh dalam hidupmu.
Untuk itu jangan egois dan tidak usah sok bahagia dengan memulai hubungan baru, karena pada akhirnya kamu akan menjadi semakin tidak bahagia jika ternyata kamu belum ikhlas akan masa lalumu.

©instagram.com/bimsphotograph

Jika Kamu Belum Bisa Memaafkan Masa Lalumu, Masa Lalumu Akan Selalu Menjadi Boemerang Dalam Hidupmu Yang Baru

Ingat, jika kamu membuka lembaran baru, padahal kamu belum bisa memaafkan masa lalumu, maka masa lalumu akan selalu menjadi boemerang dalam hidupmu yang baru.
Kamu akan terus menerus merasa tersiksa, walau telah ada penggantinya, jika sakit hatimu pada dia yang telah lalu masih saja belum sembuh.

Tetapi saat Kamu Ikhlas Memaafkan, Maka Tak Usah Memulai Lembaran Barupun Kamu Akan Bahagia

Tetapi saat kamu mampu mengikhlaskan dan memaafkan, maka tak usah dengan adanya pengganti atau memulai lembaran barupun kamu akan menjadi bahagia, bahkan sangat bahagia.
Lukamu perlahan akan terobati, meski benar kamu masih sendiri jika dalam kesendirianmu kamu mampukan hatimu untuk melupakan dengan cara mengikhlaskan dan memaafkan.

Ingat, Bahagiamu Tergantung Dari Dirimu Sendiri, Bukan Sosok Baru Yang Mampu Menghiasi hati

Masa depanmu akan menjadi lebih baik dan membahagiakan, bukan karena datangnya sosok baru yang mampu membuatmu tertawa, tapi dari seberapa bijak kamu mengikhlaskan masa lalumu.
Lantas sebelum kamu menunaikan niatmu untuk mencari yang baru atau memulai hubungan baru, bersihkan dulu masalah batinmu dari kelamnya masa lalu, agar dikehidupan barumu nanti kamu benar-benar bahagia.
Jadi, ingatlah dengan bijaksana, bahagiamu itu bukan datang dari orang lain, tapi tergantung dari seberapa positif kamu menjalani kehidupanmu yang sekarang.

Bagikan ini :