©instagram.com/irennakristyn

Kamu Harus Belajar Bersabar Walau Memang Sulit Untuk Tetap Tenang Ketika Tahu Dijahatin

Diposting pada

Bila posisi kita di dzalimi, tenangkanlah hati dengan terus yakin bahwa kita punya Allah, dan Allah melihat semua yang terjadi pada kita.
Lantas ajarkanlah hati untuk tetap sabar, ikhlas dan memaafkan, karena balas dendam terhebat adalah ketika kita mampu membuktikan pada dirinya bahwa kita selalu baik-baik saja meski telah dianiaya.
Dan percayalah, Allah akan menambahkan kebaikan-Nya kepada kita, karena dengan kita percaya demikian, maka sungguh untuk tabah pun akan mudah kita lakukan.

Dijahatin Memang Sangat Menyakitkan, Tapi Jangan Sampai Rasa Sakit Itu Menghalangi Kita Untuk Tetap Baik

Sakit memang bila kita dikhianati, dihina, dan dijahatin, tapi apalah artinya sakit itu bila Allah saja telah sediakan pembalasan yang indah untuk kita, bila saja kita mampu bersabar dan memaafkan.
Jadi bila kita ingin dicintai Allah, disayangi Allah, dan selalu diberi hak istimewa oleh Allah, maka belajarlah untuk terus mengendalikan diri ketika disakiti, dijahatin, dihina, dan saat dikhianati sekalipun dan jangan sampai rasa sakit itu mengahalangi kita untuk tetap berbuat baik.

Mintalah Kepada Allah Agar Kita Selalu Diberi Kekuatan Untuk Bersabar

Untuk itu, teruslah berbuat baik, karena pada akhirnya yang namanya kejahatan akan kalah dengan kebaikan yang terus menerus.
Sebab Allah yang maha membolak-balikkan hati, maka mintalah kepada Allah untuk terus kuatkan kita dengan kebaikan, agar sampai kapanpun hati kita tidak pernah goyah walau disakiti.

©instagram.com/irennakristyn

Teruslah Bersabar, Karena Saat Kita Disakiti Disitulah Allah Memberi Kita Hak Istimewa

Maka teruslah bersabar meski sulit atau bahkan sangat sulit, karena saat kita disakiti, disitulah Allah akan memberi kita hak istimewa dengan doa yang cepat terijabah.
Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan yag demikian, perbanyaklah meminta yang terbaik kepada Allah, karena sungguh doa orang yang terdzalimi akan cepat menembus langit dan sampai kepada Allah.

Agar Sampai Kapanpun Hati Kita Terus Sempurna Dengan Kebaikan, Doakan Saja Dia Dengan Kebaikan

Bila kita senantiasa berdoa dengan baik-baik, sungguh sampai kapanpun hati kita akan terus sempurna dengan kebaikan.
Jadi doakan saja dia dengan kebaikan, karena hakekatnya doa adalah memantul, maka bila yang kita semogakan baik, jangan khawatir kebaikan itu tidak akan sampai kepada kita, sebab Allah dzat yang maha bijaksana dalam mengabulkan doa.

Bila Hati Kita Lapang Untuk Berdoa Yang Baik, Sungguh Kebaikan Itu Akan Nyata Kepada Kita Sendiri

Bila kita sedang disakiti dan didzalimi, maka doakan saja dia yang menyakiti dengan doa yang baik-baik. Karena bila hati kita lapang untuk berdoa yang baik-baik, sungguh kebaikan itu akan sangat nyata kepada kita sendiri.
Lantas ingatlah dengan bijak, Allah senang bila kita selalu berbuat baik, dan Allah cinta kepada kita bila kita sendiri cinta akan kebaikan. Oleh karenanya, bila kita ingin terus dicintai Allah, maka jagalah hati untuk selalu dalam kebaikan.

Bagikan ini :