©instagram.com/taminangga

Kamu Tak Perlu Menjadi Orang Lain Untuk Dipuji dan Tak Perlu Menyombongkan Diri Untuk Dihormati

Diposting pada

Ingatlah selalu bahwa kamu tak perlu menjadi orang lain hanya untuk dipuji, dan tak perlu menyombongkan diri hanya untuk dihormati.
Akan tetapi perbaikilah hatimu, perbaikilah akhlaqmu, dan perbaikilah sikap dan perilaku dengan kebaikan dan kerendahan hati, maka tentu dua hal tadi akan kau dapatkan secara sempurna dalam hidup ini.

Hargailah Dirimu Sendiri Dengan Sebijak Mungkin, Maka Orang Lainpun Tentu Akan Menghargaimu

Ketahuilah, orang yang diperlakukan baik oleh orang lain itu bukan karena ia hebat dalam segalanya, tapi ia yang selalu memperlakukan dirinya dengan beragam kebaikan.
Untuk itu, hargailah dirimu sendiri dengan sebijak mungkin, maka orang lainpun tentu akan menghargaimu secara bijaksana.

Mendapat Gelar Baik Itu Tidak Harus Memasang Topeng Seperti Orang Lain

Ketika mendapat gelar baik, maka kau tidak harus memasang topeng agar menjadi seperti orang lain, tapi cukup kau bijakkan saja hati dan dirimu dengan kebaikan.
Karena bila kebaikan yang menajdi andalanmu dalam menghargai dirimu sendiri, tentu dengan sendirinya baik itu akan kau sandang secara sempurna.

©instagram.com/taminangga

Tidak Usah Membusungkan Dada Hanya Untuk Mendapat Nilai Baik, Karena Bila Hatimu Baik Tanpa Dibilangpun Orang Akan Tahu Bahwa Kau Orang Baik

Oleh karenanya kamu tidak usah membusungkan dada hanya untuk mendapat nilai baik dari manusia.
Karena bila hatimu baik tanpa dibilangpun orang akan tahu bahwa kau adalah orang yang baik, sebab kebaikan yang ada dihati sejatinya akan memancar kepada fisik.

Tak Perlu Mengaku Bahwa Dirimu Hebat Hanya Untuk Dihormati

Bila kau tahu caranya merendahkan hatimu kapanpun dan dimanapun kau berada, maka kau tak perlu mengaku bahwa dirimu hebat hanya untuk dihormati.
Karena pastinya orang lainpun akan menghormatimu dan kau akan selalu diperlakukan baik oleh mereka sampai kapanpun dan dimanapun kamu singgah.

Dihormati dan Diberi Nilai Baik Tercipta Saat Kau Mampu Menghiasi Dirimu Dengan Kebaikan Dan Kerendahan Hati

Untuk itu ingatlah dengan bijak, bahwa dihormati dan diberi nilai baik itu bukan tercipta dari polesan luar semata, terlebih ketika merasa sok hebat dan merasa tinggi.
Akan tetapi semua itu tercipta ketika kau mampu menghiasi dirimu dengan beragam kebaikan dan kerendahan hati.

Bagikan ini :