©instagram.com/vesyafina

Karena Kamu Masih Muda Dan Masa Depanmu Masih Panjang, Maka Jangan Buang Waktumu Dengan Terus Maratapi Masa Lalu

Diposting pada

Memang benar ingatan masa lalu yang kelam, pahit dan menyiksa tidak bisa jauh dari pikiran kita. Apalagi rasa pedih itu ditorehkan oleh seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu, sungguh melupakannya butuh yang namanya perjuangan dan keikhlasan.
Akan tetapi apabila dibiarkan, maka sampai kapanpun kamu tidak akan pernah merasa bahagia kembali. Oleh sebab itulah kamu harus berusaha ikhlas, karena kamu masih muda dan masa depanmu masih panjang, maka sayang jika waktumu harus terbuang hanya demi meratapi masa lalu.

Jangan Terus-terusan Membenci, Karena Kebencian Hanya Akan Membuatmu Sakit Selamanya

Cobalah lepaskan segalanya, lupakan segala yang terjadi, maafkan perbuatannya yang menurutmu kejam, dengan demikian kamu akan kembali bahagia menikmati hidupmu.
Oleh karenanya ayolah hijrah, jangan terus-terusan membenci, karena kebencian hanya akan membuatmu sakit selamanya, kebencian hanya akan membuatmu tersiksa setiap saatnya.

Sadarlah, Kamu Masih Punya Masa Depan Yang Harus Benar-Benar Kamu Perbaiki

Maka ketahuilah, kamu akan baik-baik saja bukan karena harus membalas hal yang sama padanya, tapi cukup kamu buktikan bahwa kamu baik-baik saja tanpanya, karena itulah balas dendam terbaik.
Buktikan bahwa kamu bisa tersenyum meski telah disakiti, karena itulah balasan paling indah untuk dia yang membuatmu terjatuh. Lagipula sadarlah, kamu masih punya masa depan yang harus benar-benar kamu perbaiki.

©instagram.com/vesyafina

Buang Rasa Sakitmu, Karena Sudah Saatnya Kamu Bahagia Menyambut Kehidupanmu Yang Baru

Mulai sekarang buang rasa sakitmu karena memang sudah saatnya kamu bahagia menyambut kehidupanmu yang baru.
Pandailah berpikir panjang kedepan, positif thinking dan yakin bahwa nanti akan ada penawar yang datang yang akan membuatmu lupa pernah disakiti, sebab Allah telah menyiapkan sosok pengganti.

Jangan Tutup Hatimu Dengan Amarah, Lepaskan Maka Kamu Akan Kembali Damai Menikmati Hdiupmu

Lepaskanlan, karena sungguh kamu akan menyadari telah banyak waktu yang terbuang sia-sia saat kamu ikhlas melepaskan, dan kamu akan kembali damai menikmati hidupmu saat kamu lepaskan beban kebencianmu.
Jadi, jangan tutup hatimu dengan amarah, bersihkan hatimu dari kebencian, tenangkan hatimu dengan keikhlasan, karena kamu akan kembali baik-baik saja saat kamu lepaskan semuanya dengan tulus.

Masa Lalumu Boleh Saja Pahit, Tapi Dimasa Depan Kamu Harus Bahagia

Agar yang datang adalah dia yang lebih baik dan lebih bisa menghargaimu, maka lepaskan kebencianmu, ikhlaskan rasa yang pernah ada dan fokuslah memperbaiki diri.
Serta ingatlah, masa lalumu boleh saja pahit, tapi dimasa depan kamu harus bahagia, bahkan lebih bahagia dari dulu saat kamu bahagia bersama dia yang telah lama pergi.

Bagikan ini :