©instagram.com/puterihasanahkarunia

Karena Pikiran Kita Tidak Akan Pernah Sampai Dengan Apa Yang Allah Rencanakan, Maka Berbaik Sangka Adalah Solusi Terbaik

Diposting pada

Kita pasti pernah secara tiba-tiba memikirkan apa yang sedang terjadi dalam hidup kita, yang sangat melenceng jauh dari apa yang sudah kita harapkan selama ini.
Dan meski rencana kita kadang sudah sangat baik menurut kita, tapi menurut Allah tidak, sehingga Allah pun menggantinya dengan takdir yang malah sebaliknya.
Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika pikiran kita pasrahkan kepada Allah, karena pikiran kita tidak akan pernah sampai dengan apa yang Allah rencanakan.

Allah Merencanakan Sesuatu Yang Tidak Kita Pahami, Terimalah Dengan Penuh Yakin Inilah Yang Terbaik

Ada masanya Allah merencanakan sesuatu yang tidak kita pahami, kenapa? Karena ada masa-masa dimana pikiran kita memang harus kita labuhkan pada kata “pasrah”, dan tugas kita hanya menerima dengan penuh yakin bahwa inilah yang terbaik.

Jangan Paksa Pikiran Kita Untuk Menela’ah Dengan Keras, Karena Kalau Tidak Sampai Pada Akhirnya Kita Akan Mengeluh

Jangan paksa pikiran kita untuk menela’ah dengan keras, karena kalau tidak sampai dengan apa yang kita cari, maka akhirnya kita akan mengeluh.
Oleh karenanya sabar dan ikhlaslah, jangan paksa pikiran kita untuk menuntut mengerti apa yang sudah Allah tetapkan jauh dari harapan kita.

©instagram.com/puterihasanahkarunia

Disaat Semuanya Tidak Bisa Kita Jangkau Dengan Akal, Maka Pasrah Akan Menyelamatkan Kita Dari Eluhan

Lantas pasrah pada Allah, karena disaat semuanya tidak bisa kita jangkau dengan akal maka pasrah akan menyelamatkan kita dari eluhan.
Sebab eluhan hadir ketika kita mencari sesuatu yang tidak kita pahami, tapi akal kita tidak bisa menjangkaunya sesuai dengan apa yang sudah kita targetkan.

Hati Kita Akan Terus Tenang dan Ikhlas, Walau Yang Allah Tetapkan Tidak Masuk di Akal

Walau yang Allah tetapkan tidak masuk di akal, namun selagi kita berbaik sangka kepada-Nya, maka hati kita akan terus tenang dan ikhlas dalam keadaan yang demikian.

Berbaik Sangkalah Dengan Tanpa Tapi, Karena Allah Pasti Akan Menempatkanmu Pada Keadaan Terbaik

Jadi, untuk apapun keadaan yang menurutmu sulit dimengerti, sulit untuk dijangkau oleh akal, maka jalan satu-satunya adalah berbaik sangka, karena Allah pasti akan menempatkanmu pada keadaan terbaik.

Bagikan ini :