https://unsplash.com

Kepada Sosok yang Terpisahkan Oleh Jarak, Tolong Diingat di Sini Ada Hati yang Tertahan Rindu

Diposting pada

Hubungan jarak jauh bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dijalani. Saat aku telah memilih kamu untuk menjadi pasangan hidup, sebagai seseorang yang akan melengkapiku itu berarti diriku siap menjalani hubungan yang penuh dengan perjuangan. Komitmen yang dibutuhkan pun juga harus jauh lebih kuat dibandingkan pasangan lain yang setidaknya tidak terbatas oleh jarak. Dan di antara perjuangan itu, beberapa hal ini yang mewarnai jalannya hubungan kita.

1. Rasa iri sering timbul kepada mereka yang bisa bertemu setiap hari. Sementara aku harus menunggu sampai waktu yang tak diketahui

https://unsplash.com

Terkadang rasa iri timbul dari dalam hati terdalam kepada mereka yang dapat melihatmu setiap hari sedangkan aku terus berharap semoga waktu dapat berjalan lebih cepat hingga pertemuan aku dan kamu akan segera tiba.

2. Saat kesibukan membuatmu lupa memberi kabar, aku rela menunggu hingga larut demi bisa berkomunikasi denganmu

https://unsplash.com

Bila komunikasi pada masa ini sudah sangat mendukung pasangan yang terpisah jarak untuk saling menyapa, tidak semudah itu untuk kami. karena tidak setiap saat sinyal hadir untuk menghubungkan komunikasi kami belum lagi kesibukanmu yang harus selalu aku pahami. Tidak jarang aku menahan kantuk dan lelah di malam hari, tetap terjaga dan berharap kamu selalu memberikan kabar setiap harinya. 

3. Terkadang cerita hariku sengaja aku simpan, demi menjadi pendengar yang baik untuk segala keluh kesahmu

https://unsplash.com

Sebagai pengganti karena aku tidak bisa selalu menemanimu untuk menyiapkan sandaran terhebat, aku selalu siap menjadi pendengar setiamu menyampaikan segala keluh kesah atau kebahagian harimu setiap saat, menahan beberapa ceritaku yang menurutku tidak lebih penting dari ceritamu.

4. Aku pun harus pandai mengatur amarah, agar waktu kita tak semakin habis dengan sia-sia dan jarak tak semakin jauh karenanya

via https://goo.gl

Tidak dapat dipungkiri kamupun pasti pernah membuat kesal dan terkadang amarahpun tidak dapat aku tahan, tapi saat mengingat waktu komunikasi yang kita punya bahkan sangat sempit menjadikan aku akan menahan segala ego untuk tidak meluapkan amarah secar berlebih dan belajar lebih sabar lagi.

5. Aku selalu berusaha terlihat baik-baik meski keadaanku sedang terpuruk dan lemah, karena ingin membuatmu tenang

https://theprayingwoman.com

Kemandirian salah satu tuntutan para pejuang hubungan jarang jauh, menjaga kesehatan dan suasana hatipun biasa aku lakukan sendiri, bahkan saat kondisi sedang terpuruk sekalipun aku akan berusaha baik-baik saja agar kamu tidak terlalu khawatir dan bisa tetep fokus melakukan pekerjaanmu di sana.

6. Aku rela menahan rindu dan melawan segala prasangka negatif agar kita tak kalah oleh jarak yang memisahkan

Tidak sedikit prasangka buruk yang sering timbul, bahkan terkadang di perkuat oleh rumor yang datang dari orang-orang sekitar, namun aku akan melawan itu semua akan berusaha sepenuhnya percaya kepadamu dan berdoa agar kamu selalu dalam keadaan baik di sana.

7. Percayalah sekalipun jarak antara kita sangat jauh dan waktu yang memisahkan cukup panjang, aku akan menunggumu dengan setia

Menunggu kamu adalah salah satu hobiku saat ini, menghitung kalender bahkan membuat reminder, agar aku dapat mempersiapkan rumah terbaik saat kamu pulang.

8. Setelah puas bertemu dan melepaskan rindu, itu artinya aku harus siap berjuang kembali melawan rindu hingga kamu pulang

Sesungguhnya tidak akan ada kata puas dan cukup bagiku untuk berjumpa dan melepas rindu denganmu, waktu seringkali berjalan lebih cepat saat kita dekat. Namun kami harus kembali saling menguatkan, memulai hubungan jarak jauh yang selalu aku harapkan akan segera berakhir dan aku dapat berjumpa dan menjaga kamu setiap hari.

Source: hipwee.com/ By Hana Indriyani

Bagikan ini :