©instagram.com/puterihasanahkarunia

Kesulitan Itu Seperti Air Keruh, Maka Cukup Diamkan Saja Ia Akan Jernih Dengan Sendirinya

Diposting pada

Memang benar semua orang pasti pernah mengalami yang namanya kesulitan, hanya saja ada sebagian diantara mereka yang cukup pintar mengatasinya dengan tetap tenang dalam kesabaran.
Begitu juga yang sebagian lagi bisanya hanya mengeluh dan mengeluh, sehingga kesulitan itu semakin nampak menyiksa batin.
Padahal, kesulitan itu seperti air yang keruh, cukup diamkan saja pasti ia akan jernih dengan sendirinya.

Tak Usah Dikeluhkan, Karena Semakin Dikeluhkan Hanya Akan Membuat Kesulitan Itu Seakan Membesar

Sungguh ketika kamu semakin mengeluhkan kesulitan yang kamu alami, maka pasti kesulitan itu sendiri akan semakin membesar di matamu.
Oleh karenanya, bila saat ini kamu dalam keadaan yang sulit, maka tidak usah kamu mengeluhkannya, cukupkan hatimu diam dengan kesabaran dan kesadaran bahwa setelah ini akan ada kemudahan.

Cukup Kamu Yakin Saja Bahwa Semuanya Pasti Akan Indah Pada Waktunya

Maka yang harus kamu lakukan adalah diam saja dengan kesabaran, diam saja dengan hati pasrah, serta cukup kamu yakin saja bahwa semuanya pasti akan indah pada waktunya.
Karena apa yang telah Allah tetapkan dalam hidup kita ini memiliki waktu, maka pastikan kamu tidak berputus asa untuk selalu meyakini takdir terbaik-Nya.

©instagram.com/puterihasanahkarunia

Tidak Ada Kesulitan Yang Abadi, Karena Semua Kesulitan Telah Allah Tetapkan Kemudahan Setelahnya

Ketahuilah bahwa semua kesulitan telah Allah siapkan pula akhir yang indah, maka pastikan kamu membentengi hatimu dengan kesabaran agar tidak pernah merasa lelah dalam menanti hal indah tersebut.
Serta satu hal yang perlu kamu ingat, tidak ada kesulitan yang abadi di dunia ini, karena semua kesulitan telah Allah tetapkan kemudahan setelahnya.

Tunggu Saja Ketetapan Indah Allah, Karena Kesulitan Biasanya Hanya Awal Untukmu Memperoleh Kisah Indah

Intinya, tunggu saja ketetapan indah Allah, sekalipun kesulitan yang kamu alami saat ini sangat menguji kesabaranmu.
Karena bagaimanapun kesulitan itu biasanya hanya awal untukmu memperoleh kisah indah diakhir nanti.

Tenangkan Hatimu Dengan Prasangka Baik, Agar Kesulitan Itu Perlahan Sirna dan Kamu Melihat Kebaikan Dibaliknya

Percayalah, tidak ada hal yang Allah persembahkan kepadamu terjadi sia-sia begitu saja, karena pasti semuanya memiliki hikmah yang luar biasa.
Oleh karena itu tenangkan hatimu dengan prasangka yang baik, agar kesulitan itu perlahan sirna dan kamu sendiri bisa melihat dengan jelas kebaikan apa yang telah Allah tetapkan dibaliknya.

Bagikan ini :