©instagram.com/ruksanamirror

Ketika Allah Menggagalkan Rencanamu, Janganlah Kecewa Karena Pasti Ada Rencana Indah Setelahnya

Diposting pada

Jika apa yang telah kamu rencanakan dengan baik pada akhirnya gagal janganlah terlalu kecewa, karena sungguh Allah memang telah menyiapkan rencana yang lebih indah dari rencanamu.
Sebab apa-apa yang belum juga baik saat ini akan Allah ganti dengan keadaan yang lebih baik nanti. Maka apapun itu syukurilah dengan bijaksana.

Mengapa Terkadang Allah Menggagalkan Rencanamu, Sebab Allah Tidak Akan Mengizinkanmu Dalam Kerugian

Allah pasti tidak akan mengizinkanmu berada dalam sebuah kerugian, berbaik sangkalah kepada Allah, karena Allah itu maha baik. Sebab itulah mengapa kadang Allah menggagalkan rencana yang telah kamu persiapkan, meski yang demikian akan membuatmu bersedih.

Mungkin Rencanamu Tidak Akan Membawamu Pada Kebaikan, Sebab Itulah Mengapa Allah Tidak Mentakdirkannya

Karena Allah tahu bahwa rencanamu tidak akan membawamu pada kebaikan, sebab itulah Dia tidak mentakdirkan apa yang telah kamu harapkan. Karena kegagalan itu tidak terjadi dengan sendirinya, melainkan Allah yang mengendalikan agar terjadi.

©instagram.com/ruksanamirror

Maka Ikhlaslah Pada Rencana Yang Menurutmu Gagal, Karena Allah Tahu Segala yang Terbaik Untukmu

Lapang dadalah pada ketentuan-Nya, Allah tahu segala yang terbaik untukmu, maka ikhlaslah pada rencana yang menurutmu gagal, karena hanya Allah yang tahu bagaimana kehidupanmu di masa depan.
Hanya Allah yang tahu bahwa kamu akan baik-baik saja dengan keputusan-Nya, maka pastikan kamu ajarkan hatimu untuk tetap tenang dalam kesabaran.

Jangan Terlalu Kecewa Karena Allah Lebih Tahu Apa Yang Akan Membuatmu Baik Nanti, Berhusnuddzanlah

Jangan terlalu kecewa, karena bagaimanapun Alllah tahu yang tidak pernah kamu ketahui di masa depan, Allah tahu apa yang akan membuatmu baik nanti.
Maka berhusnudzanlah kepada Allah, berbaik sangkalah kepada rencana-Nya yang kini seakan memberatkanmu, karena pada akhirnya kamu akan mensyukurinya.

Tundukkan Saja Hatimu, Jika Kamu Mampu Menundukkan Hati Dengan Bijaksana Maka Kamu Akan Baik-baik Saja Dalam Kegagalan

Jangan merasa bahwa rencanamu paling hebat, sebab sehebat apapun rencanamu jika memang menurut Allah tidak baik, jika memang menurut Allah hanya merugikanmu, maka pasti akan Allah gagalkan.
Oleh karenanya berusahalah untuk menundukkan hatimu, jika kamu mampu menundukkan hatimu dengan bijaksana, maka kamu akan baik-baik saja dalam kegagalan.

Bagikan ini :