©hope1032.com.au

Ketika Gadget Yang Mempunyai Fungsi Sebagai Alat Komunikasi, Namun Juga Dapat Memicu Masalah Dengan Pasanganmu!!

Diposting pada

Seringkali kita lupa bahwa di era digital ini, kurang bijak dalam penggunaan gadget atau Handphone. Banyak sekali yg dapat kita rasakan dari Handphone, terutama adalah sebagai alat komunikasi dengan keluarga, rekan bisnis, dan semua orang. Namun seiring berkembangnya teknologi digital, handphone ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi untuk kirim pesan atau menelpon saja. Dengan handphone, sekarang kita bisa lihat update berita online terbaru, kita bisa nonto youtube, kita bisa main games, dan bahkanbisa berbisnis menggunakan gadget/ handphone.

Tapi tidak sedikit orang-orang yang mengeluh akan kebiasaan pasangannya yang tiap waktu hanya ‘memandangi’ gadget yang ada di genggaman tangannya. Suka kesel gak sih, akan hal ini? Kita antusias pengin ngobrol, tapi pasangan kita lebih asyik dengan gadgetnya.

Iya, justru karena hal yang sepertinya sepele ini, dapat mengurangi keharmonisan dalam suatu hubungan. Berikut Mama Pintar kasih beberapa tips, supaya kita bi sa lebih bijak dalam menggunakan gadget, dan setidaknya tidak menyakiti perasaan orang yang kita sayangi :

1. Buatlah kesepakatan dengan pasanganmu.

Tiap -tiap pasangan pasti punya cara dalam mensiasati supaya bisa tetap harmonis, dengan kata SEPAKAT inilah pasangan bisa meminimalisir pertengkaran. Sepeti misalnya, sepakat ketika sedang ada di rumah bersama pasangan dan anak-anak, matikanlah gadgetmu untuk sementara waktu. Dengan begitu kamu bisa lebih punya waktu yang berkualitas dengan mereka. Seperti hanya sekedar untuk mengobrol, menonton tv atau makan bersama. Demikian juga ketika kamu memiliki waktu untuk berlibur bersama mereka.

2. Gunakan gadget untuk hal-hal yang penting saja.

Ketika kamu sudah memiliki pasangan, kamu harus membedakan mana yg penting atau tidak, dibanding kamu masih sendiri. Mulai menghapus game-game yang tidak penting lagi. Dengan begitu, kamu akan lebih bijak dalam menggunakan gadget.

Bagikan ini :