©instagram.com/yaya_septya.d.r

Ketika Semua Yang Diinginkan Mudah Didapatkan, Maka Kapan Kita Akan Belajar Berjuang, Bersabar Dan Ikhlas

Diposting pada

Tentang hidup, kita harus menyadari bahwa hidup yang kita jalani adalah milik Allah, lantas ketika apa yang kita rencanakan dan apa yang kita harapkan terkadang tak sesuai dengan kenyataan dan terkadang jauh dari apa yang kita impikan selama ini.
Maka jangan merasa kesal ketika keinginan tak terpenuhi, ketahuilah hidup adalah karena kita mendapat pinjaman hidup dari Allah, mendapat pinjaman nikmat dari Allah, jadi rencana dan inginpun akan sesuai dengan yang dikehendaki pemiliknya, bukan kita.
Untuk itu bersabarlah dan ikhlaslah dengan apa yang ditakdirkan, lagipula jika semua yang kita inginkan mudah didapatkan, lantas kapan kita akan belajar untuk berjuang, bersabar, dan berikhlas hati?

Terkadang Kita Mengeluh Saat Keinginan Kita Belum Terpenuhi

Saat keinginan kita belum terpenuhi, terkadang kita akan mengeluh dan kita terus saja merasa kesal saat yang dihajati tak kunjung tiba.
Akan tetapi kita tak pernah sekali mempertanyakan hati, sudah pantaskah kita meminta lebih kepada Allah, sudah bijakkah kita selama ini menjalankan amanah yang telah Allah tetapkan kepada kita?
Namun nyatanya tidak, kita hanya pandai mempertanyakan takdir Allah, namun kita tak pernah sesekali menyadari tugas menghamba kita dengan penuh hati ketaatan.

Sesuatu Yang Belum Kita Dapatkan Bisa Jadi Mengajarkan Kita Tentang Indahnya Keikhlasan

Memang sulit saat keinginan tak kunjung Allah takdirkan, ataupun telah Allah takdirkan namun tak sesuai dengan harapan, lantas bersabarlah karena sesuatu yang belum kita dapatkan bisa jadi mengajarkan kita tentang indahnya keikhlasan.

©instagram.com/yaya_septya.d.r

Karena Jika Semua Yang Diinginkan Kita Dapatkan, Lalu Kapan Kita Akan Belajar Untuk Berjuang Dalam Doa Dan Mengharap Penuh Kepada Allah

Oleh karena itu anggaplah jeda waktu yang diberikan Allah dalam detik-detik pengharapan yang belum ditakdirkan-Nya, sebagai jalan agar kita selalu beristiqamah dan tidak jenuh mengharap kepada Allah, sebab bila waktunya tiba Allah akan menetapkan-Nya dengan begitu indah.

Cobalah Untuk Sedikit Bersabar, Bukan Allah Tak Mengijabah Harap Dan Doa Kita, Tapi Allah Lebih Tahu Kapan Kita Benar-Benar Membutuhkan Yang Kita Inginkan

Bukan Allah tidak melihat kebesaran hati yang telah terbingkai oleh harapan yang membendung, namun Allah hanya ingin melihat seberapa besar kita mengharap kebaikan dari-Nya.
Maka cobalah untuk sedikit bersabar menunggu jawaban doa dari-Nya, karena memang bukan Allah tak mengijabah harapan dan doa kita, tetapi karena Allah lebih tahu kapan kita benar-benar membutuhkan yang kita inginkan.

Allah Lebih Mengutamakan Apa Yang Kita Butuhkan Daripada Yang Kita Inginkan, Sebab Itulah Allah Memberi Jeda Atas Harap Dan Doa Yang Kita Panjatkan

Ketahuilah, bahwa jeda yang diberikan Allah saat ingin kita tak terkabul sebenarnya sama dengan sebuah pertanyaan “Kamu ingin, apa kamu butuh?”
Semacam itulah, dan jika pada akhirnya kita istiqamah dan bersungguh-sungguh, maka sudah pasti pada akhirnya Allah akan menetapkan untuk kita.
Lantas ingatlah, Allah lebih mengutamakan apa yang kita butuhkan daripada yang kita inginkan, sebab itulah Allah memberi jeda atas harapan dan doa yang kita panjatkan, Allah memberi sedikit waktu lagi agar kita semakin memantapkan hati mengarah pada-Nya.

Bagikan ini :