©instagram.com/rafingga_

Kita Akan Merasa Kesal Jika Ada Yang Merendahkan, Akan Tetapi Ingatlah Kembali Bahwa Semua Itu Ujian Hati

Diposting pada

Seringkali kita merasa kesal saat ada yang merendahkan kita, namun jangan hanya kesal saja saat kamu bertemu dengan orang yang tidak bisa menjaga lisannya dengan baik, misal dia menghina, merendahkan, dan menfitnah.
Akan tetapi ingatlah kembali bahwa semua itu sebenarnya adalah hanya ujian hati.

Allah Pertemukan Kita Dengan Yang Suka Menghina, Sebab Allah Ingin Kita Belajar Untuk Menjaga Lidah Kita

Maka ketahuilah, Allah mungkin pertemukan kita dengan yang suka menghina, merendahkan, mengejek atau semacamnya, sebab Allah ingin kita belajar untuk selalu menjaga lidah kita. Untuk itu bersabarlah karena pasti akan ada hikmah bersamanya.

Allah Mempertemukan Kita Dengan Yang Suka Seadanya Berkata-kata, Allah Ingin Kita Menjaga Kata-kata Kita

Dan Allah mempertemukan kita dengan yang suka seadanya dalam berkata-kata, sebab Allah ingin kita belajar untuk lebih bisa menjaga kata-kata kita.

©instagram.com/rafingga_

Maka Jangan Hanya Marah Tapi Tela’ah Perlahan-lahan, Sebab Semua Yang Kita Alami Adalah Pelajaran Berharga

Oleh karena itu jangan hanya marah, tapi tela’ah dengan baik dan perlahan-lahan, sebab apapun yang kita alami sebenarnya adalah pelajaran berharga dan semua yang kita alami pasti ada hikmah yang tersembunyi dibalik itu semua.

Maka Jangan Menggerutu, Jangan Mengeluh, Cukup Pastikan Saja Kita Bersabar dan Mengerti Bahwa Semua Itu Ujian

Lantas cukup pastikan saja kita bersabar dan mengerti bahwa semua itu adalah ujian, maka dari itu jangan lagi menggerutu dan jangan selalu gegabah untuk bilang benci.
Untuk itu bersabarlah atas ujian dari Allah, karena Allah ingin kita belajar banyak hal dari orang tersebut, sebab itulah mengapa kita harus tenang.

Jika Semua Sudah Kita Anggap Ujian Dari Allah, Tentu Kita Pun Akan Merasa Tenang Menghadapi Orang Yang Demikian

Oleh karena itu ingatlah dengan bijak, bahwa jika semuanya sudah kita anggap ujian dari Allah dan kita anggap sebuah pelajaran berharga, maka kita pun akan merasa tenang menghadapi orang-orang yang demikian.

Bagikan ini :