Makan Seledri di Malam Hari, Rasakan 10 Manfaat Ajaib Ini Pada Tubuh

Diposting pada

Moms mungkin sering mamakai seledri tetapi dicampur dengan sayuran lain, bagaimana jika mengkonsumsi seledri di malam hari? Moms harus mempertimbangkan kontribusi yang besar dari makan seledri di malam hari untuk kesehatan. Ternyata konsumsi seledri di malam hari menawarkan manfaat kesehatan luar biasa. Berikut 10 manfaat makan seledri di malam hari :

1. Mengurangi dan meredakan peradangan

Sayuran ini berhasil mengobati peradangan dan meredakan nyeri sendi karena kaya akan antioksidan dan polifenol. Ini juga memberikan manfaat besar dalam kasus asma dan mengobati jerawat karena mengandung asamsalisilat yang menghilangkan sumbatan folikel.

2. Mengurangi “kolesterol jahat”

Rasa dan aroma seledri karena bahan yang dikenal sebagai butylphthalide yang mengurangi LDL, lemak jahat yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Mengonsumsi 2 batang seledri sehari di malam hari dapat menurunkan LDL hingga 7%.

3. Membantu pencernaan

Seledri berlimpah air dan seratt idak larut yang secara efektif mengatur tinja. Sifat pembersihannya membuatnya menjadi diuretik yang sempurna.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi

Seledri adalah sumber senyawa aktif yang dikenal sebagai phthalides yang meningkatkan sirkulasi setidaknya14% dan mengurangi jumlah hormon stres dalam darah.

5. Meningkatkan kesehatan mata

Seledri memberikan 10% vitamin A harian yang mencegah degenerasi penglihatan karena usia dan melindungi mata. Sayuran ini juga mengandung phytonutrisi polifenol yang menjaga penglihatan Moms.

6. Membantu menurunkan berat badan

Batang seledri hanya mengandung 10 kalori dan banyak air sehingga mengonsumsinya akan membuat Moms kenyang dan membantu menurunkan berat badan.

7. Mengurangi stres

Seledri kaya magnesium dan mineral ini dikenal sebagai penghilang stres. Mengonsumsi sayuran ini akan menenangkan sistem saraf dan juga akan membantu Moms tertidur dengan mudah.

8. Mengatur keseimbangan basa

Seledri mencegah asam dalam tubuh, jadi konsumsi rutinnya akan mencegah keseimbangan kadar pH dalam tubuh.

9. Memperbaiki kehidupan seks Moms

Sayuran ini tinggi dalam dua feromon seks, androstenone dan androstenol yang dilepaskan saat mengunyah. Inisecara signifikan akan meningkatkan level gairah.

10. Melawan kanker

Seledri mengandung flavonoid yang dikenal sebagai luteolin yang menunda pembentukan sel kanker payudara dan menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama dalam kasus kanker pankreas dankanker kolorektal.

Moms harus tahu bahwa semakin gelap warna seledri, semakin kuat rasanya. Untuk efek terbaik, Moms harus mengukus seledri karena dengan cara ini Moms akan mempertahankan rasa aslinya dan hingga 99% nutrisi. Nutrisi juga akan lebih baik diawetkan jika Moms memotongnya saat segar dan menyimpannya di kulkas. Semoga bermanfaat ya Moms.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :