©instagram.com/dwihandaanda

Memang Tak Mudah Bersyukur Saat Situasinya Buruk, Akan Tetapi Keadaan Akan Terasa Lebih Mudah Saat Kita Mampu Bersyukur

Diposting pada

Mungkin bukan hal mudah menenangkan hati dengan bersyukur ditengah kesulitan, tapi keadaan akan lebih mudah dikala kita mampu untuk bersyukur, keadaan akan lebih ringan dikala kita mampu yakin untuk berbaik sangka pada Allah.
Sebab perjuangan luar biasa dalam hidup bukan karena kita mampu mengalahkan musuh yang menghadang, tapi saat kita berusaha menundukkan hati dengan rasa sabar dan syukur ditengah situasi paling buruk dalam hidup ini.

Menekan Hati Untuk Berbaik Sangka Ditengah Kesulitan Memang Tak Mudah, Tapi Keadaan Akan Membaik Ketika Kita Mampu Berbaik Sangka

keadaan akan menjadi lebih tenang disaat kita mampu yakin bahwa apapun yang Allah takdirkan ini adalah yang terbaik.
Maka dari itu berbaik sangkalah kepada Allah, walau menekan hati untuk berbaik sangka pada Allah ditengah kesulitan bukan hal mudah, tapi percayalah bahwa keadaan akan membaik dan lebih mudah dikala kita mampu berusaha untuk berbaik sangka kepada Allah.

Bersyukurlah Walau Sulit, Karena Dengan Syukur Pada Akhirnya Kita Memiliki Kekuatan Untuk Tetap Baik-Baik Saja

Ketika kita mampu berpikiran positif sembari bersyukur tiada henti, maka kita akan selalu memandang takdir yang ditetapkan-Nya baik.
Oleh karenanya, dikala sesuatu hal yang buruk datang menimpa kita cepatlah ingat untuk bersyukur walau begitu buruk hal tersebut, karena dengan rasa syukur itulah pada akhirnya kita akan memiliki kekuatan untuk tetap baik-baik saja.

©instagram.com/dwihandaanda

Bersyukur Artinya Kita Yakin Akan Kebaikan Allah, Maka Sesulit Apapun Keadaan Kita Tetaplah Bersyukur

Maka sesulit apapun keadaan kita saat ini jangan pernah lupa untuk bersyukur, walau begitu menyedihkan musibah yang datang harus tetap kita terima dengan penuh rasa syukur.
Karena dengan bersyukur artinya kita yakin akan kebaikan Allah, kita yakin bahwa setelah keadaan buruk yang terjadi akan ada kebaikan, dan kita yakin bahwa semua keburukan yang Allah gariskan hanyalah sementara saja.

Agar Allah Cepat Menambah Kebaikannya, Berusahalah Tegar Menghadapi Segala Yang Terjadi Dengan Bersyukur

Semakin kita bersyukur, tak peduli dalam keadaan yang buruk atau baik sekalipun, niscaya Allah akan menambahkan kebaikannya dengan sempurna.
Untuk itu terus berusahalah tegar menghadapi segala yang terjadi dengan bersyukur, walau keadaan sangat tidak memungkinkan untuk tenang dan baik-baik saja, karena saat kita bersyukur maka Allah akan menambahkan kebaikannya untuk kita.

Jangan Katakan Masalah Kita Sulit Walau Keadaan Makin Sulit, Tapi Katakan Aku Punya Allah Yang Akan Selalu Membantuku

Selain bersyukur tentunya kita harus mampu membidik hati dengan berkata “aku punya Allah yang maha besar, maha segalanya, dan maha baik dalam memberi pertolongan”, sungguh dengan meyakini yang demikian keadaan yang tadinya sangat membelenggu akan ringan.
Serta masalah yang tadinya sangat sulit akan mudah, sebab pikiran positif dan prasangka kita pada Allah tersebut yang akan membuat kita seakan-akan memiliki kekuatan baru.

Bagikan ini :