©instagram.com/rindi_antika123

Meski Rencanamu Terkadang Tak Sejalan Dengan Apa Yang Kamu Harapkan, Maka Tetaplah Tenang dan Ikhlas Menerima Ketetapan-Nya

Diposting pada

Saat apa yang menjadi harapan kita ternyata tidak menjadi kenyataan, maka kamu akan merasa sedih, kecewa dan seakan-akan tidak terima, itu semua adalah perasaan yang wajar.
Akan tetapi jangan biarkan pikiran kita tertutup untuk berbaik sangka pada Allah, karena kita akan tenang bila kita dapat menundukkan rasa itu dengan banyak-banyak berbaik sangka.
Dan kamu yang kini tengah kecewa dengan keputusan Allah, tetaplah kamu bersikap elegan menerima ketetapan-Nya, meski terkadang tak sejalan dengan apa yang kamu harapkan.

Allah Akan Memberikan Sesuatu Yang Lebih Berkesan Dari Apa Yang Telah Kamu Rencanakan

Seperti apapun keadaannya kamu harus mampu yakin kepada-Nya, karena Allah akan memberikan sesuatu yang lebih berkesan dari apa yang telah kamu rencanakan.
Karena Allah selalu tahu mana yang baik dan tidak baik untukmu, Allah tahu mana yang akan membawamu pada kebaikan atau tidak dan Allah juga tahu mana yang pantas dan tidak untuk kehidupanmu.

Rencana Allah Selalu Lebih Baik Dari Rencanamu

Karena rencana Allah itu selalu lebih baik dari rencanamu, maka pastikan kamu selalu ingat hal demikian, agar saat Allah mentakdirkan tak sesuai rencanamu maka hatimu akan tetap terkondisi dengan baik dan kamu mampu bersifat ikhlas.

©instagram.com/rindi_antika123

Sebab Allah Maha Tahu Yang Pantas Menjadi Takdirmu

Perbanyaklah berhusnuddzan kepada-Nya, karena Allah maha tahu yang pantas menjadi takdirmu seperti apa.
Lantas jangan beri celah hatimu untuk mempertanyakan sebab Allah mentakdirkan lain, karena yang jelas Allah selalu mentakdirkan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan dalam hidup ini.

Walau Keadaan Hatimu Sedang Sangat Kecewa, Tetaplah Tenang

Walau keadaan hatimu sedang sangat kecewa dengan keputusan-Nya, maka tetaplah tenang, sabar dan ikhlas, basuhlah hatimu dengan rasa yakin bahwa setelah ini akan ada kisah indah sebagai gantinya.
Oleh karena itu percayalah, bahwa setelah ini akan hadir kisah menakjubkan dalam hidupmu, yang mungkin kamu sendiri tidak pernah mengira dengan kebaikan yang ada.

Bukan Karena Allah Tidak Sayang Kepadamu Ketika Allah Tidak Mentakdirkan

Bukan karena Allah itu tidak sayang kepadamu ketika Allah tidak mentakdirkan harapanmu, hanya saja Allah tahu bahwa ada yang lebih pantas untuk kamu terima dalam hidupmu.
Maka pastikan kamu ikhlas dan menerima pada apa yang diputuskan-Nya, karena dibalik itu semua ada sesuatu yang lebih baik menjadi takdirmu dari rencana yang telah kamu pinta kepada-Nya.

Bagikan ini :