Meskipun Kamu Kaya dan Mampu, Jangan Pernah Merendahkan Siapa pun, Suatu Hari Kamu Mungkin Mendapati Dirimu Tidak Memiliki Apa pun

Diposting pada

Hidup itu seperti roda yang berputar. Terkadang kamu berada di atas orang lain dan kadang-kadang berada di bawah. Tidak ada yang bisa memprediksi naik turunnya kehidupan. Karena itu, penting bagimu untuk tidak pernah memandang rendah siapa pun ketika berada di puncak dunia. Mungkin ada banyak orang yang tidak sesukses atau sebahagia kamu, tetapi ada banyak orang lain yang melakukan lebih baik daripadamu.

Hormati semua orang, tidak peduli seberapa kaya atau miskinnya mereka

Beberapa orang mungkin tidak diberkati dengan materi seperti banyak orang, tetapi kadang-kadang, mereka diberkati dengan kesehatan yang baik dan keluarga yang mendukung. Selama mereka baik, jangan pernah memandang rendah mereka. Cobalah pergi keluar dan berjalan di jalanan, ingatlah untuk menghormati petugas kebersihan yang telah bekerja sangat keras untuk membersihkan jalanan. Mereka mungkin tidak memiliki banyak materi, tetapi mereka mungkin memiliki hati nurani yang lebih baik daripada kebanyakan orang.

Lihatlah jalan-jalan bersih yang kamu lewati setiap hari. Ini adalah hasil kerja keras para pembersih jalanan. Lihatlah rumah tempatmu tinggal. Ini adalah hasil dari pekerja konstruksi yang bekerja keras siang dan malam, hujan atau cerah. Lihatlah makanan yang kamu makan. Karena petani yang bekerja tanpa lelah di pertanianlah yang bisa kamu makan. Karena dunia terus berubah, demikian juga kehidupan kita. Hari ini, kamu mungkin berada di puncak dunia dan memiliki semua yang kamu inginkan. Keesokan harinya, mungkin bisa kehilangan segalanya dan berada di bawah ketika kamu melihat orang lain naik ke atas.

Orang yang benar-benar sukses tidak akan pernah memkamung rendah siapa pun

Jika ingin orang lain menghormati kamu, pertama-tama haruslah memperlakukan orang lain dengan hormat. Jadi, jangan memandang rendah siapa pun dan perlakukan orang lain dengan hormat dan cinta. Selama kita menjalani hidup kita saling menghormati, hidup kita akan bermakna dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Source: erabaru.net

Bagikan ini :