Pastikan Anda Selalu Sedia Minyak VCO Di Rumah

Diposting pada

Apa itu Minyak VCO? Minyak VCO (Virgin Coconut Oil ) yang sudah sering kita dengar merupakan minyak kelapa yang dibuat dari kelapa murni dan segar yang diproses dengan pemanasan atau bisa juga tanpa pemanasan sama sekali. Minyak ini tidak menggunakan bahan kimia dan RDB. Minyak VCO wajib kita miliki di rumah karena minyak ini memiliki segudang manfaat. Karena jenis minyak ini memiliki kandungan vitamin E yg tinggi, polifenol, dan juga bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

 Rincian asam lemak yang dikandung oleh VCO :

Asam kaprilat 10,3%

Asam kaprat 7,39%

Asam laurat 49,81%

Asam miristat 16,15%

Asam stearat 1,93%

Asam oleat 5,41%

Asam linoleat 1,48%

Asam α – linoleat 0,08

Mama Pintar akan berbagi manfaaat dari Minyak VCO ini. Yuk kita simak

  1. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui

Orang tua jaman dulu sangat menganjurkan kita untuk mengkonsumsi minyak kelapa murni saat hamil dan menyusui. Bukan tanpa sebab memang, karena virgin coconut oil ini mampu mematikan beragam jenis mikroorganisme berbahaya berkat kandungan MCFAnya. Khasiat minyak kelapa murni membantu memberikan efek kesehatan bagi ibu dan bayinya. Sebab, makanan dalam kandungan serta ASI yang diberikan berkualitas yakni bersih dan sehat terbebas dari mikroorganisme jahat.

2      Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Meskipun banyak orang menganggap bahwa VCO itu buruk karena kandungan lemak jenuh didalamnya, tapi ternyata VCO  justru sangat berguna untuk menjaga imunitas tubuh. Manfaat VCO diperoleh dari asam laurat yang  mana asam laurat ini juga terkandung di dalam ASI. Zat itu dipercaya mampu melawan berbagai infeksi dan melindungi tubuh dari berbagai ancaman penyakit.
Asam lemak dalam VCO terbukti bertindak sebagai antioksidan yang akan melindungi tulang dari radikal bebas penyebab tulang keropos atau osteoporosis. Radikal bebas ini akan dibasmi oleh lemak jenuh dari virgin coconut oil.

3.Menurunkan Tingkat Kolesterol Jahat

Khasiat Virgin Coconut Oil juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dengan meningkatkan kadar kolesterol baik. Hal ini dibuktikan oleh penelitan yang dilakukan oleh Dr. Hostmark. Dimana hasilnya tikus yang memakan VCO mempunyai kadar kolesterol baik lebih banyak 10% dibandingkan tikus yang makan minyak bunga matahari.

4. Mampu Mencegah ISK (Infeksi Saluran Kemih)

5. Dapat Mengobati Luka Karena Benda Panas

6. Dapat mengobati Diabetes

7. Mengobati Gangguan Pencernaan

8. Mengobati eksim

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari Minyak Kelapa Murni (VCO). Minyak ini bisa kita dapatkan di apotek terdekat. Untuk cara mengkonsumsinya bisa kita lihat di kemasan botol VCO yang telah kita beli.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan keluarga.

 

 

 

 

Bagikan ini :