©instagram.com/melodylaksani92

Perbanyaklah Berprasangka Baik Kepada Allah, dan Jangan Mengeluhkan Kesulitanmu

Diposting pada

Kamu perlu tahu, bahwa mengeluh tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalahmu, bisa jadi justru mengeluh itulah yang akan menjadikanmu semakin berat menghadapi kenyataan yang sedang terjadi.
Maka daripada selalu mengeluh lebih baik kamu perbanyak berhusnuddzan kepada Allah.

Ajarkan Hatimu Untuk Bersabar, Tidak Ada Gunanya Menggerutui Ketetapan Allah

Lebih baik kamu ajarkan hatimu untuk bersabar meski tidaklah mudah, lagipula untuk apa mengeluh, karena memang tidak ada gunanya menggerutui ketetapan Allah.
Selalu ajarkan hatimu tenang dengan terus ikhlas, karena semua keadaan akan baik-baik saja meski kenyataannya sulit bila kamu mau berlunak hati untuk bersabar dan ikhlas.

Yang Memang Harus Terjadi Akan Tetap Terjadi Walau Kamu Tidak Suka dan Tidak Ada Gunanya Terus Bertanya Kenapa Harus Terjadi

Walau kamu sendiri tidak mengharapkan dan tidak menyukainya, namun sungguh yang harus terjadi akan tetap terjadi kepadamu, dan tidak ada gunanya terus bertanya kenapa harus terjadi.
Oleh karena itu, cukup kamu tahu saja bahwa saat ini Allah tengah merencanakan hal indah, maka sebaiknya kamu pasrah saja, tundukkan hatimu unuk tidak banyak bertanya dan mengeluh.

©instagram.com/melodylaksani92

Yakinkan Hatimu Bahwa Apapun Itu Pasti Akan Membawa Kebaikan

Yakinkan hatimu bahwa kesulitan sebesar apapun yang saat ini datang, sungguh itu semua hanyalah jalan untukmu bisa menjadi lebih dewasa menjalani kehidupan ini.
Jadi yang harus kamu lakukan adalah lebih baik kamu yakinkan hatimu bahwa apapun itu pasti akan membawamu pada kebaikan, dan jangan terus bersedih karena tidak ada gunanya merasa bersedih dengan apa yang telah Allah putuskan.

Hidupkan Hatimu Dengan Rasa Ikhlas dan Bersyukur

Sungguh jika hatimu selalu penuh dengan rasa ikhlas dan syukur, maka pasti sesulit apapun keadaan hidup tentu akan selalu membuatmu baik-baik saja dan tenang.
Lagipula tidak ada gunanya selalu resah dalam ketetapan buruk Allah, lebih baik kamu hidupkan hatimu dengan rasa ikhlas dan bersyukur.

Bila Kamu Terus Menguatkan Hatimu Dengan Terus Bersabar dan Berhusnuddzan, Percayalah Semua Yang Sulit Akan Menjadi Mudah

Bila hatimu memang telah benar-benar percaya kepada Allah, maka keadaan hidup seperti apapun itu akan tetap membuatmu tenang menjalani apa yang harus kamu jalani.
Jadi, selalu percayalah kepada Allah, percayalah bahwa semua yang sulit akan menjadi mudah, ketika kamu menguatkan hatimu dengan bersabar dan tak henti-hentinya berhusnuddzan kepada-Nya.

Bagikan ini :