©instagram.com/indahnadapuspita

Tetaplah Ikhlas Atas Ujian Yang Allah Berikan, Karena Tak Seorang pun di Dunia Ini Yang Lepas Dari Ujian

Diposting pada

Tak seorang pun di dunia ini yang akan lepas dari ujian, maka siapapun yang mengaku dirinya beriman, pasti akan Allah uji keimanannya, agar dia tahu bahwa beriman itu tidak hanya bisa dibuktikan dengan lisan, tapi keadaan hati yang benar-benar merujuk kepada-Nya.
Oleh karena itu, pandanglah ujian itu sebuah warna-warni kehidupan, jangan anggap sebuah beban, tapi anggaplah sebuah jalan untuk kita semakin beriman kepada-Nya, agar kamu pun mudah bersabar.

Bersabarlah Bila Kamu Tengah Dalam Ujian-Nya Yang Besar

Maka bersabarlah bila saat ini kamu dalam ujian-Nya yang besar, karena pasti kebaikan yang Allah berikan kepadamu sebagai hadiahnya akan besar pula.
Sebab, Allah sangatlah adil dalam memberi ganjaran pada setiap hamba-hambanya yang mau bersabar atas ujian-Nya.

Sadarlah, Bukan Hanya Kamu Yang Sedang Allah Uji

Siapapun yang telah mengaku dirinya beriman akan Allah uji, oleh karena itu sadarlah, bahwa bukan hanya kamu yang sedang Allah uji. Akan tetapi yang jelas ujiannya berbeda, tergantung kadar kemampuan dan kesabarannya masing-masing.
Lantas bila kamu merasa ujian yang Allah datangkan kepadamu amatlah besar, maka berbahagialah karena Allah percaya bahwa kamupun mampu melewatinya dengan baik.

©instagram.com/indahnadapuspita

Dalam Berbagai Kondisi, Bahkan Dalam Kegembiraan Sekalipun Selalu Terdapat Ujian Tersendiri

Jadi jangan hanya karena melihat orang lain selalu bahagia dan tertawa maka kamu anggap dia baik-baik saja.
Karena bahkan dalam kegembiraan, kelapangan, kemudahan dan kekayaan sekalipun akan ada ujiannya. Maka selalu ingatlah, bahwa dalam berbagai kondisi selalu terdapat ujiannya tersendiri.

Allah Tidak Akan Memberi Ujian Pada Hambanya Melebihi Kemampuannya

Percayalah ini hanya sementara, karena Allah tidak akan memberi ujian pada hambanya melebihi kemampuannya, dan sama halnya dengan dirimu saat ini yang merasa kesulitan.
Oleh karena itulah mengapa kamu harus menganggap sebuah ujian itu adalah warna warni kehidupan bukan sebuah beban.

Ujian Ini Hanya Sementara dan Bila Telah Tiba Waktunya Akan Berakhir

Sesulit dan seberat apapun semua ini hanya sementara, selalu yakinlah bahwa ujian yang Allah datangkan kepadamu akan berakhir bila telah tiba waktunya kamu pantas mendapat kebahagiaan yang baru.
Karena ujian, masalah, musibah, ataupun kehilangan sekalipun hanya pintu agar kamu berada dalam kebaikan yang lebih.

Bagikan ini :