© instagram.com/erina.azzahra

Percayalah, Saat Kamu Ikhlas Menerima Takdir, Pasti Rasa Sakitmu Akan Sirna

Diposting pada

Percayalah wahai hati, ketika kamu ikhlas menerima takdir, pasti rasa sakitmu setelah disakiti akan sirna. Sebab cara terbaik untuk kembali tenang setelah disakiti adalah ikhlas menerima takdir. Untuk itu, jika selama ini hatimu seakan masih berat, hempaskan ia dengan terus mencoba ikhlas, hempaskan ia dengan terus yakin bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik dari Allah.

Kamu Akan Berhenti Gundah Gulana Dengan Rasa Menyesal Tatkala Kamu Mengikhlaskannya

Oleh karenanya, jika masih berat mengingat masa lalu, maka cobalah untuk mengajarkan hatimu ikhlas, sebab kamu akan berhenti gundah gulana dengan rasa menyesal tatkala kamu mengikhlaskannya. Tiada yang lebih hebat dari ikhlas untuk melupakan yang menyakitkan, karena bisa telah ikhlas pasti hal yang sangat menyakitkan sekalipun akan hilang dengan sendirinya.

Kamu Akan Berhenti Marah Atas Perbuatannya Ketika Kamu Mampu Tenang Dengan Ikhlas

Begitulah ketika kamu masih sangat marah tatkala mengingat masa lalu, kuncinya adalah ikhlaskan dia supaya kamu kembali tenang dan baik-baik saja. Sebab kamu akan berhenti  marah atas perbuatannya ketika kamu mampu tenang dengan ikhlas, ketika kamu selalu berusaha mengikhlaskan semua yang terjadi.

Kamu Akan Menganggap Semuanya Jalan Terbaik Dari Allah Ketika Kamu Pasrah Dengan Rasa Syukur

Kamu pun akan menganggap semua yang pernah kamu alami adalah jalan terbaik dari Allah ketika kamu pasrah dengan rasa syukur. Kenapa harus rasa syukur? sebab dengan rasa syukur itulah hatimu tidak akan pernah berlama-lama larut dalam kesedihan.

Kamu Akan Tetap Legowo Dengan Apa yang Sudah Terjadi Ketika Kamu Yakin Bahwa Inilah yang Terbaik Menurut Allah

Kemudian kamu akan tetap legowo dengan apa yang sudah terjadi ketika kamu yakin bahwa inilah yang terbaik menurut Allah, inilah awal dari kamu mendapatkan seseorang yang baru yang pastinya lebih baik dari dirinya.

Cobalah Untuk Mengerti Takdir Dengan Baik, Karena Disitulah Kamu Akan Memahami Setiap yang Allah Persembahkan Meski Itu Sakit

Lantas, cobalah kamu pahami takdir dengan baik dan bijak secara perlahan, sebab disitulah nanti kamu akan mengerti setiap yang Allah anugerahkan kepadamu meski itu sangat menyakitkan. Karena satu-satunya kamu kembali tenang dan baik-baik saja atas apa yang telah terjadi di masa lalu adalah dengan terus berupaya ikhlas menerima takdir.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :