Perut Buncit? Tenang Moms, 5 Gerakan Olahraga Malam Sebelum Tidur Ini Bisa Ratakan Perut

Diposting pada

Cantiknya penampilan memang sudah menjadi hal yang paling utama, terutama bagi kalangan wanita masa kini. Apalagi, ketika mereka sedang menghadapi pertemuan penting. Rasa percaya pada diri pun akan bisa ditumbuhkan melalui penampilan mereka yang terlihat menawan dan elegan. Tetapi, perut yang terlihat buncit kerap sekali mengganggu kebanyakan orang dalam hal berpenampilan. Di mana, bagian perut ini memang sudah menjadi bagian tubuh yang cukup rawan sekali akan terjadinya penumpukan lemak.

Sehingga, kondisi seperti ini memicu rasa kurang nyaman, serta kurang percaya diri terhadap penampilan yang mereka rancang dengan sebaik mungkin. Karena itu, untuk mengatasi penumpukan lemak yang terjadi, terutama di bagian perut, dibutuhkan olahraga tepat yang mampu membakar lemak tersebut.

Selalu ada alasan untuk tidak melakukan olahraga, entah karena tidak ada waktu atau sudah lelah. Padahal, olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa dilakukan kapan saja, termasuk sebelum tidur. Moms bisa meluangkan waktu cukup 5-10 menit untuk menggerakkan kaki dan tangan sebelum tidur. Tidak perlu membuka yoga math, Moms bisa melakukannya di atas tempat tidur dan lakukan beberapa gerakan di bawah ini.

1.Wide child pose
Lakukan posisi berlutut dengan kedua lutut sedikit melebar. Luruskan tangan ke depan, seakan sedang meraih sesuatu. Pada posisi ini, atur napas sekurangnya tiga tarikan napas panjang atau sekitar 60 detik.

2. Seated spinal twist
Setelah melakukan gerakan wide child pose, Anda bisa melakukan gerakan seated spinal twist. Duduk bersila dan putar badan ke kanan. Letakkan tangan kiri di belakang tulang punggung dan tangan kanan menyentuh lutut kaki kiri. Ambil tarik napas panjang untuk memanjangkan tulang belakang, lalu putar badan ke arah sebaliknya dengan tangan yang menyesuaikan. Lakukan gerakan ini selama 30-60 detik.

3. Vertical leg crunch
Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Rebahkan tubuh Anda di atas ranjang tanpa bantal, letakkan tangan sejajar badan, dan angkat kaki menjadi tegak lurus, membentuk sudut 90 derajat. Angkat bahu dan turunkan kembali 10 kali hitungan. Gerakan ini bisa membakar lemak di betis dan perut.

4. Bicycle exercise
Anda juga bisa melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda. Caranya, tidur terlentang dan menaruh kedua tangan di belakang kepala. Angkat lutut kanan bersamaan dengan kepala dan pundak kiri ke depan, lakukan gerakan ini seperti mengayuh. Anda bisa melakukannya selama 30-60 detik untuk membakar lemak dan membuat kaki lebih jenjang.

5. Twisting poses
Setelah selesai melakukan bicycle exersice, Anda bisa melakukan spinal twist selama 30-60 detik sebanyak 8 kali. Caranya, tidur terlentang, tekuk lutut ke kanan, dan kiri sembari merentangkan tangan. Gerakan olahraga ini bisa membuat otot perut Anda lebih kencang.

Sumber: womantalk.com

Bagikan ini :