©instagram.com/henynraln

Pikirkanlah Apa Yang Tak Orang Lain Miliki Darimu, Jangan Pikirkan Apa Yang Tak Kau Miliki Dari Orang Lain

Diposting pada

Fokuslah pada apa yang telah Allah persembahkan dalam hidupmu, selalu bijaklah dalam memaknai hidup, hargai dan syukurilah segala ketetapan-Nya, karena semua akan selalu indah bila kamu bisa menerimanya dengan hati bijaksana.
Satu hal yang harus selalu kamu jadikan pengingat dalam menjalani hidup dimanapun dan sampai kapanpun, yaitu jangan memikirkan apa yang tak kamu miliki dari orang lain, tetapi pikirkanlah apa yang tak orang lain miliki darimu.

Jika Tidak Mau Hatimu Hidup Mengeluh, Jangan Terus-terusan Menghitung Nikmat Yang Allah Berikan Pada Orang Lain

Jika akhirnya kamu hanya akan mengabaikan pemberian Allah, maka tundukkan hati dari melihat yang orang lain miliki.
Oleh karena itu berhentilah terus-terusan menghitung nikmat yang Allah berikan pada orang lain, karena jika kamu selalu seperti itu, maka hatimu tidak akan berhenti mengeluh akan keadilan Allah.

Orang Lain Yang Kamu Lihat Sempurna Nyatanya Juga Sama Sepertimu, Yang Memiliki Kekurangan Dan Kelebihan

Setiap insan yang telah Allah berikan kesempatan hidup di dunia ini, sudah pasti akan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.
Terkadang orang lain yang kamu lihat sempurna keadaannya, baik dari segi kehidupannya, pekerjaannya, dan keluarga yang dia miliki nyatanya tak sesempurna kelihatannya.
Karena dia juga sama sepertimu, merasa jenuh dengan hidupnya, merasa kurang, dan bahkan lebih dari apa yang kamu rasakan, hanya saja mereka pandai menyederhanakan hatinya.

©instagram.com/henynraln

Jangan Hitung Apa Yang Belum Kamu Miliki, Tapi Hitunglah Apa Saja Yang Telah Allah Persembahkan Untukmu

Oleh karena itu, jangan selalu menghitung apa saja yang belum kamu miliki, tapi hitunglah apa saja yang telah Allah persembahkan untukmu dengan begitu adilnya.
Maka bijaklah dalam memaknai hidupmu, berhentilah menganggap hidup orang lain lebih enak dan lebih nyaman, karena terkadang nyaman itu hanya menurut mata orang yang melihatnya.

Jika Memang Kamu Bijak Dalam Memaknainya, Sudah Banyak Nikmat Yang Allah Berikan Kepadamu Secara Cuma-Cuma

Karena dikala kamu mampu memaknainya dengan bijaksana, maka sungguh kamu tidak ada waktu mengeluh dan membanding-bandingkan hidupmu.
Dan kamu harus menyadari bahwa sudah banyak nikmat yang Allah berikan kepadamu secara Cuma-Cuma.

Setiap Insan Memiliki Takaran Nikmat Dan Rezeki Masing-Masing Sesuai Dengan Kebutuhannya

Lantas jangan hanya pandang enaknya saja, tapi pikirlah lebih dalam lagi. Karena bisa jadi hidup yang kamu keluhkan tidak nyaman adalah hidup yang orang lain inginkan.
Jadi pandailah menilai kehidupan orang lain, sebab setiap insan memiliki takaran nikmat dan rezeki masing-masing dalam hidupnya dan pastinya semua itu sesuai dengan kebutuhannya.

Bagikan ini :