© instagram.com/yasmindyh

Saat Kamu Membalas yang Menyakitimu Dengan Senyuman, Itulah Bukti Bahwa Kamu Lebih Baik Darinya

Diposting pada

Percayalah, tatkala kamu membalas yang menyakitimu dengan senyuman itu bukan berarti kamu lemah dan kalah. Tetapi itulah bukti bahwa kamu mampu lebih baik darinya dalam mengolah sabar supaya tidak terlena amarah. Sungguh, tak ada gunanya membalas rasa sakit dengan sakit yang sama, karena ujung-ujungnya rasa sakit itu akan mencipta rasa sakit yang baru. Lantaran dendam dan kebencian yang tidak pernah berujung.

Kendalikan Hatimu Untuk Tetap Rendah Hati Meski Kamu Telah Direndahkan, Karena Itu Balasan Terbaik Bagi yang Merendahkanmu

Oleh sebab itu, kendalikan hatimu untuk tetap rendah hati, untuk tetap tenang meski ada sebagian orang yang menyakitimu, terlebih bila kamu direndahkan oleh mereka. Karena balasan terbaik untuk mereka yang merendahkanmu, yang menyakitimu tanpa mengenal lelah adalah cukup tersenyum dalam kesabaran. Apakah yang demikian lemah? tidak, melainkan kamu cukup kuat untuk tidak digoyahkan dengan amarah dan kebencian yang sama.

Tidak Usah Memberitahu Bahwa Kamu Tidak Pantas Direndahkan, Biarkan Allah yang Meninggikanmu Hingga Suatu Saat Mereka Melihat

Dan tidak usah kamu melawan yang menyakitimu hanya untuk memberitahukan bahwa kamu tidak pantas direndahkan, sebab tanpa diberitahu sekalipun pada akhirnya dia akan tahu yang demikian, ketika Allah telah meninggikanmu. Artinya, tidak usah sibuk-sibuk membela dirimu dengan amarah yang sama, cukup tenang dalam keikhlasan, dan biarkan Allah yang meninggikanmu hingga suatu saat mereka melihat bahwa kamu ternyata Allah jadikan lebih baik dari dirinya.

Tetaplah Kondisikan Hatimu Dengan Keikhlasan, Karena Melawan Keburukan Dengan Keburukan Adalah Tindakan yang Allah Benci

Iya, tetaplah kamu mengkondisikan hatimu dengan keikhlasan yang memadai, karena sungguh melawan keburukan dengan keburukan yang sama adalah tindakan yang Allah benci. Melawan yang menghinakanmu dengan penghinaan sama tidak akan pernah berujung kebaikan, malahan ia akan mencipta kehinaan yang lebih besar.

Tekan Hatimu Untuk Tetap Diam Dengan Kesabaran, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Tidak Terima Dengan Amarah

Jadi yang harus kamu lakukan saat ada yang berbuat tidak adil kepadamu adalah tetap bersabar, tekan hatimu dengan tetap diam dengan kesabaran, karena itu memang lebih baik daripada kamu tidak terima dengan amarah. Mengalahlah, karena mengalah itu lebih baik dari pada kamu terus melawannya dengan amarah, biarkan Allah saja yang mengurus mereka dengan sempurna.

Yakinlah, Kamu Tidak Pernah Sendirian Saat Ada yang Menyakiti, Sebab Allah Selalu Setia Mendekapmu Dengan Kasih Sayang-Nya

Yakinlah wahai diri, kamu tidak pernah sendirian saat ada yang menyakiti atau menghinamu dengan keji, sebab Allah selalu setia mendekamu dengan kasih sayang-Nya. Maka tidak boleh kamu berkecil hati, tetaplah jaga hatimu dengan kesabaran, jagalah hatimu dengan keikhlasan, dan jagalah lisanmu dengan senyuman, bukan dengan perkataan buruk yang hanya akan menjadikanmu hina di hadapan Allah.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :