©instagram.com/henynraln

Segala Sesuatu itu Membutuhkan Waktu, Tapi Sayang Kebanyakan Orang Tak Sabar Melewati Prosesnya

Diposting pada

Semua orang pasti ingin sukses seperti mereka-mereka yang sukses dan semua orang pasti senang melihat hasil yang memuaskan, namun jangan hanya ingin saja, tapi sadarkan hatimu untuk senantiasa bijak mencontoh proses sukses orang-orang yang sudah sukses.
Lantas jangan hanya melihat hasilnya yang membanggakan, tapi lihatlah bagaimana prosesnya dia berjuang, bersabar, dan ikhlas ketika perjalanan tak semudah yang dikirakan.
Karena segala sesuatunya butuh yang namanya waktu dan proses, maka jangan sampai kamu hanya mau hasilnya saja tapi tidak sabar atas proses yang Allah suguhkan kepadamu.

Banyak Orang Yang Tahu Bahwa Berhasil Itu Mengagumkan, Namun Mereka Tak Sabar Menunggu Hasilnya

Banyak orang yang tahu bahwa berhasil itu mengagumkan, berhasil itu membanggakan, dan berhasil itu sungguh akan sangat menyenangkan, tapi sayangnya mereka tak sabar menunggu hasilnya.
Mereka mengeluh, mereka menggerutu, dan bahkan mereka melewati jalur yang salah untuk cepat-cepat sampai kepada hasil yang diinginkan, hingga akhirnya meski berhasil maka hasil yang dicapai tak dapat ridho Allah.

Beberapa Jalan Salah Ditempuh Agar Cepat Menjadi Nyata, Sampai Masa Bodoh Dengan Yang Haram Dan Yang Halal

Terkadang ada sebagian orang yang mengambil jalan pintas, yaitu menempuh jalan yang tidak Allah sukai hanya agar apa yang diinginkan menjadi nyata didepan mata.
Sampai-sampai merasa masa bodoh dengan cara yang haram maupun halal, semua dicampur adukkan tanpa memperhitungkan baik menurut syari’at Allah atau tidak.

©instagram.com/henynraln

Padahal Proses Untuk Lebih Baik Memang Butuh Yang Namanya Kesabaran Dan Keikhlasan

Ketika jalan yang diberi Allah sulit, ada sebagian orang mengeluh tanpa henti, padahal kesulitan memang Allah hadirkan sebagai jalan untuk kita semakin dekat kepada-Nya, dan ketika kita yakin maka disitulah keistimewaan akan Allah persembahkan untuk kita.
Untuk itu ingatlah, bahwa menggapai sesuatu itu memang butuh yang namanya proses, dan tentang kesulitan harusnya kamu jangan menyerah, karena menjadi lebih baik itu memang butuh yang namanya kesabaran dan rasa ikhlas.

Allah Menyuruh Untuk Menunggu, Agar Kita Tahu Cara Memaknai Setiap Inti Prosesnya Dengan Bijak

Tujuan Allah menciptakan kesulitan maupun kegagalan adalah agar kita tahu cara memaknai setiap inti prosesnya dengan bijak.
Dan kadang Allah menyuruh kita untuk menunggu, sebab itulah mengapa kegagalan terkadang menghampiri, tujuannya adalah untuk membuat kita semakin percaya bahwa dengan Allah kita bisa dan bersama Allah kita akan berhasil.

Sabarlah, Karena Hasil Yang Memuaskan Harus Dibangun Dengan Kerja Keras Dan Kesabaran Yang Tak Pernah Padam

Oleh karena itu selalu sabarlah melewati setiap prosesnya, jangan patah semangat bila kegagalan dan kesulitan kadangkala menyapa, karena hasil yang benar-benar baik memang harus dijemput dengan penuh kerja keras, kesabaran dan keikhlasan hati untuk selalu yakin kepada-Nya.

Bagikan ini :