©instagram.com/salwaturmeis_

Selalu Memaafkan dan Jangan Menyimpan Kebencian, Meski Memaafkan Itu Tidak Merubah Masa Lalu, Tapi Akan Merubah Masa Depan

Diposting pada

Meski benar sakitnya masih sangat membekas menyayat hati, namun belajarlah memaafkan dia yang pernah menorehkan luka pada kita di masa lalu.
Perbaiki hatimu, buang semua sesal dan kebencian yang tersisa didalamnya agar kamu tak selalu dihujam rasa sakit yang sangat menyiksa. Walau memaafkan tidak bisa merubah masa lalu, tapi yang jelas dengan memaafkan maka masa depanmu akan berubah.

Hati Tak Kunjung Damai Karena Didalamnya Masih Tersisa Kebencian

Lantas jika hati tak kunjung damai, itu karena didalamnya masih tersisa kebencian, padahal kejadian itu sudah sangat lama.
Oleh karena itu jika hatimu benar-benar bersih dari rasa benci dan dendam, maka walaupun kamu sengaja mengingat semua kenangan tentangnya, hatimu tidak akan merasa sakit.

Agar Hatimu Cepat Kembali Tenang, Maafkanlah! Karena Memaafkan Bukan Hanya Perkara Melupakan

Lantas agar hatimu cepat kembali tenang, maka maafkanlah, karena memaafkan itu bukan hanya perkara melupakan.
Akan tetapi akan membuat kehidupanmu seperti dulu kala, kehidupan yang tenang, damai, dan kebahagiaan selalu menyandingmu.

©instagram.com/salwaturmeis_

Maka Jangan Buang Waktumu Untuk Memikirkannya, Karena Masa Lalu Akan Tetap Tinggal Dibelakang

Maka sungguh merugi jika waktumu terbuang sia-sia hanya untuk memikirkannya, ingatlah bahwa masa lalu itu akan tetap tinggal selamanya di belakang.
Dan seharusnya kamu tahu bahwa hidup ini tidak berjalan mundur, tapi berjalan maju.
Oleh karena itu kamu harus bisa memaafkan segala hal yang telah terjadi di masa lalu, agar masa depanmu lebih baik.

Ikhlaskan, Agar Masa Depanmu Lebih Baik dan Indah, Fokuslah Pada Hidupmu Yang Sekarang

Tugasmu sekarang adalah fokus memperbaiki hidupmu, dan ikhlaskan segala kejadian buruk yang telah menimpamu.
Dan maafkanlah kesalahannya, karena sekalipun kamu telah benar-benar lupa, sungguh Allah telah siapkan balasan terhadapnya.
Jadi agar masa depanmu benar-benar lebih baik dan indah, lebih baik jaga hatimu untuk tidak larut dalam kebencian yang sama.

Pastikan di Masa Depan Cinta Yang Datang Membawamu Pada Hidup Yang Berkah

Karena bagaimanapun kesalahan akan menjadi hikmah luar biasa, jika kamu sendiri mau berlunak hati untuk memaafkan dan mengikhlaskan apa yang telah terlewati.
Lantas bijaklah, mungkin di masa lalu kamu pernah terjerumus pada cinta dan hubungan yang salah, akan tetapi pastikan di masa depan yang datang kepadamu bisa membawamu pada hidup yang berkah.

Bagikan ini :