Si Kecil Diare Terus? Coba Beri Makan “Ini”, Dijamin Mulesnya Langsung Hilang

Diposting pada

Anak bunda sering diare? Jangan khawatir dulu, kini Mama Pintar akan memperkenalkan cara menyembuhkan diare dengan memakan “apel kukus”. Apel segar dapat menyembuhkan pencernaan tidak lancar, namun apel kukus menyembuhkan diare.  Buah apel kaya akan asam tanat, pektin dan serat. Asam tanat sendiri merupakan zat penolong usus yang dapat mengurangi sekresi dan mengurangi kandungan air di dalam feses sehingga bisa menghentikan diare. Pektin mentah dan matang juga memiliki dua fungsi yang berbeda dan berlawanan, pektin mentah dapat melembutkan feses sehingga mampu melancarkan sembelit, sedangkan pektin yang sudah dimasak matang justru dapat mengeraskan feses dan menghentikan diare.

Asam tanat terkandung baik dalam kulit buah mau pun daging buah apel, sedangkan pektin terkandung dalam lapisan daging buah yang paling dekat dengan kulit apel. Oleh karena itu, kamu pun tidak bisa mengukus apel dengan sembarangan, terdapat langkah- langkah khusus yang harus kamu perhatikan agar bisa menghasilkan apel kukus yang berkhasiat.

Bahan yang harus disiapkan: Apel

1.Cuci apel dengan air garam

2.Potong melintang, jangan buang kulitnya yah..

3.Kemudian letakkan apel di dalam mangkuk

4. Kukus sampai apel melunak dan sudah bisa dimakan!

Tubuh bayi dan anak- anak memang masih sangat rentan, sehingga tidak sedikit anak- anak yang bisa mengalami diare. Penyebab diare 80% berasal dari virus, sehingga meminum obatpada saat tersebut tidak akan membawa efek besar, pilihan yang paling tepat adalah memberi anak- anak makan apel kukus!

Note: Bila anakmu sembelit, kamu harus menggabungkan apel dengan wortel dan jadikan jus. Jus ini berguna bangetloh untuk melancarkan sembelit!

Apel kukus menyembuhkan diare, jus apel menyembuhkan sembelit, para ibu harus ingat, yah! Semoga bermanfaat ya Bunda.Yuk,segera bagikan informasi penting ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

 Sumber: Womenclub

Bagikan ini :