©instagram.com/fitrifebryns

Sudah Menjadi Kebiasaan Kan, Allah Yang Nentuin, Kita Yang Jalanin dan Orang Lain Yang Ikut Komentarin

Diposting pada

Apakah kamu pernah merasa pengap mendengarkan komentar tak jelas orang-orang terhadapmu, terhadap hidup yang kamu pilih? jika pernah, tetaplah bersabar dan ikhlas.
Apalagi komentarnya juga tidak tanggung-tanggung, sangat pedas dan menyayat hati, bukankah sudah biasa dalam hidup ini, Allah yang tentuin, kita yang jalanin, dan orang lain yang ikut komentarin.
Lalu sikap kita seharusnya diam saja dan jangan lawan mereka dengan perkataan buruk atau umpatan tidak menyenangkan, cukup pastikan saja hatimu yakin bahwa Allah bersamamu.

Biarkan Dia Berkata Apapun, Yang Penting Kamu Tidak Melakukan, Jangan Pernah Takut Dengan Omongan Manusia

Biarkan mereka berkata apapun, yang terpenting adalah kamu tidak melakukan apa yang menurut mereka buruk. Lantas jangan pernah takut dengan omongan manusia, dan jangan pernah risih dengan cemoohan manusia.

Jangan Pedulikan Orang-orang Yang Berkata Buruk Tentangmu, Fokus Saja Menenangkan Hatimu

Jadi mulai sekarang jangan pernah pedulikan orang-orang yang berkata buruk tentangmu, fokus saja menenangkan hatimu, fokus saja menyabarkan hatimu.
Walaupun memang sangat sulit mengabaikan orang-orang yang selalu mengusik hati, akan tetapi sesulit apapun kamu harus berusaha.

©instagram.com/fitrifebryns

Ketika Mereka Berkomentar Buruk Kadang Sesuai Hatinya Saja, Tidak Dengan Keadaan Yang Sesungguhnya

Jika dia suka maka dia akan memuji, tapi ketika dia tidak suka dan benci, maka yang keluar dari lisannya pasti sangatlah buruk. Maka tak usah sibuk mikirin sesuatu yang tak penting, karena terkadang mereka berkomentar buruk terhadapmu hanya sesuai dengan pikiran hatinya saja.
Dan itulah bukti bahwa mereka berkomentar hanya sesuai mood-nya dan tidak yang sesungguhnya.

Percuma Hanya Bikin Keruh Hati Jika Dimasukkan Ke Hati dan Membuatmu Tidak Tenang Menjalani Persembahan Allah

Lagipula jika hal itu hanya sebuah keburukan, percuma dimasukkan ke hati apa yang dikatakan manusia, karena hanya membuat keruh hati dan membuatmu tidak tenang saja menjalani persembahan Allah.

Walau Manusia Berkomentar Buruk pun Biarkan Saja, Yang Penting Sudah Benar Menurut Allah

Yang penting sudah benar menurut Allah, walau manusia berkomentar buruk pun biarkan saja. jangan terlalu dimasukkan ke hati apa yang dikatakan oleh manusia.
Lantas bersifatlah masa bodoh, itu lebih menjaminmu tenang menjalankan apapun yang sudah Allah persembahkan kepadamu.

Bagikan ini :