©instagram.com/rickymotret

Sukses Berumah Tangga Berawal Dari Kesetiaan, Setia Saling Percaya, Saling Terbuka Dan Saling Memperingati

Diposting pada

Kesetiaan dalam berumah tangga itu memang sangat istimewa, sebab menjaga kesetiaan itu bukan sesuatu hal yang mudah.
Lagipula jika tidak didasari dengan kesetian antara satu sama lain, maka pernikahan tidak akan langgeng sampai maut memisahkan.
Karena dengan kesetiaan kita bisa saling mendukung, saling menghibur ketika bosan, saling menaruh rasa kepercayaan, saling melakukan keterbukaan untuk ajang koreksi diri, dan saling memperingati ketika melakukan kesalahan diantara keduanya.
Oleh karena itulah mengapa setia itu begitu istimewa, karena dengan setia kita bisa membangun pondasi-pondasi rumah tangga yang akan terus sakinah mawaddah warahmah. Karena setia berarti kita mampu berjanji pada diri sendiri dan kepada pasangan, entah itu berjanji untuk saling percaya, terbuka, memperingati ataupun saling menyayangi.

Kesetiaan Itu Teramat Mahal, Hanya Orang Yang Mau Berusaha Yang Bisa Melakukannya

Pantas saja kesetiaan sangatlah mahal, sebab hanya sebagian orang yang mampu untuk melakukannya.
Karena memang yang biasa melakukan kesetian hanyalah orang-orang yamg mampu untuk selalu berusaha, yang mempunyai keinginan untuk menata kehidupan rumah tangga yang lebih baik.

Kesetiaan Itu Sulit Bagi Orang Yang Menganggap Hubungan Rumah Tangga Itu Beban

Kesetian itu memang amatlah sulit, tapi hal ini hanya berlaku untuk orang-orang yang menganggap hubungan dalam rumah tangga itu beban.
Karena jika kita menganggap hubungan yang dibangun oleh sepasang suami dan istri merupakan suatu ibadah, maka menjaga kesetiaan itu adalah hal yang mudah. Sebab, kita akan berusaha untuk terus mempertahankan nilai ibadah yang kita yakini, tanpa sedikitpun mengeluh.

©instagram.com/rickymotret

Kesetiaan Itu Teramat Mulia, Hanya Orang-Orang Yang Baik Yang Mampu Memuliakannya

Kesetiaan Itu sungguh tak ternilai harganya, karena harga mati dalam sebuah pernikahan adalah sebuah kesetiaan
Maka sampai kapanpun tidak akan bisa tergantikan oleh apapun yang ada didunia ini. Namun, butuh keberanian dan juga tanggung jawab agar kesetiaan itu menjadi benteng dalam rumah tangga yang kita jalani.

Kesetiaan Itu Ibarat Pengikat Antara Suami Dan Istri, Karena Didalamnya Berisi Janji Suci Dihadapan Allah

Jangan sampai kamu melupakan makna kesetiaan yang terkandung didalam kalimat sakral itu, jika tidak, maka Allah akan mencabut keberkahan yang sudah kalian nikmati selama ini.
Sebab kesetiaan itu ibarat pengikat antara suami dan istri, karena didalamnya telah berisi sebuah janji suci dihadapan Allah. untuk itu ingatlah ketika kamu berjaniji didalam lantunan ijab qabul yang menjadikanmu satu seumur hidup.

Kesetiaan Itu Berarti Keikhlasan Untuk Tetap Menyimpan Satu Nama Dalam Hati Yang Diwujudkan Dalam Kenyataan Tak Saling Mengkhianati

Ketahuilah, kesetiaan itu berarti keikhlasan untuk selalu menyimpan satu nama dalam hati yang diwujudkan dalam kenyataan untuk tidak saling mengkhianati.
Berjanji untuk tidak saling mengingkari hak dan kewajiban masing-masing, karena didalam kesetiaan suami dan istri terkandung sebuah hak dan kewajiban dalam membina rumah tangga yang penuh dengan berkah.

Bagikan ini :