©instagram.com/alfdns

Bila Perlakuanmu Sama Jahatnya Dengan Yang Menjahatimu, Maka Apa Bedanya Kamu Dengan Dia?

Diposting pada

Ketika ada yang menyakiti memang akan susah mengkondisikan hati agar selalu baik-baik saja, terlebih bila selalu dijahati dan diperlakukan buruk oleh orang yang sama.
Maka yang kamu rasakan pasti perasaan tidak terima, benci, dan ingin membalas dengan seberat-beratnya pasti muncul dalam benak, akan tetapi jangan biarkan semua itu menjadi tindakan nyata.
Karena jika perlakuanmu sama jahatnya dengan yang menjahatimu, lalu apa bedanya kamu dengan dia yang telah berlaku jahat padamu?

Tenangkan Hatimu, Sungguh Yang Jahat Tidak Akan Allah Biarkan Begitu Saja, Karena Dia Akan Mendapat Balasan Dari Perbuatannya

Jangan kamu pikir yang berbuat jahat kepadamu akan lolos begitu saja, karena dia akan mendapat balasan dari perbuatannya sendiri.
Untuk itu, bila ada yang berbuat jahat kepadamu, berbuat buruk dan tidak pantas, berusahalah untuk tetap tenang, karena yang jahat kepadamu tidak akan pernah Allah biarkan begitu saja.

Kamu Hanya Perlu Bersikap Lebih Dewasa, Jangan Terpancing Amarah, dan Jangan Pula Mendendam Padanya

Sungguh untuk melindungi dirimu dari rasa sakit, kamu hanya perlu bersikap lebih dewasa, tidak terpancing amarah, tidak tergugah untuk membenci, dan tidak pula bergairah untuk mendendaminya.
Ingatlah selalu bahwa pembalasan Allah itu lebih sempurna, agar sampai kapanpun kamu tidak ada kesempatan untuk berbuat buruk kepada dia yang berlaku buruk kepadamu.

©instagram.com/alfdns

Fokus Pada Kebaikan Allah, Karena Allah Akan Memberimu Balasan Terbaik Disaat Kamu Mampu Bertahan Dengan Kesabaran

Memang tidak akan mudah bertahan dari rasa sakit sebab diperlakukan buruk, namun tetap saja kamu harus mampu berusaha dan berusaha.
Serta tetaplah fokus pada kebaikan Allah, fokuslah pada kasih sayang Allah, karena Allah akan memberimu balasan terbaik disaat kamu mampu bertahan dengan kesabaran yang memadai.

Orang Lain Jahat Kepadamu? Biarkan Dia Dengan Kejahatannya, Tetapi Kamu Harus Lebih Elegan Dengan Kebaikanmu

Lantas ketika orang lain jahat kepadamu, menyakitimu, dan memperlakukanmu tidak adil, maka biarkan mereka dengan kejahatan dan perbuatan buruknya, karena bagaimanapun semua itu telah Allah lihat dengan adil.
Lagipula kamu sudah sepantasnya lebih elegan dengan kebaikanmu, perlihatkan bahwa kamu beda dengan dirinya, perlihatkan bahwa kamu tidak mampu ditumbangkan walau telah diperlakukan dengan sangat tidak adil oleh mereka.

Bila Kamu Dijahati Maka Allah Akan Memberimu Kebaikan, Bila Kamu Tetap Baik Maka Allah Akan Semakin Menambahkanmu Kebaikan

Intinya bila kamu bersabar dan ikhlas ketika kamu disakiti, maka Allah akan selalu memberimu kebaikan, dan pastinya Allah akan menambahkan kebaikan demi kebaikan.
Oleh karenanya, jangan biarkan hatimu mendongkol saat diperlakukan tidak baik dan jangan sampai berlaku jahat pula pada dia yang menjahatimu, agar kamu berbeda dan tetap lebih baik di hadapan Allah.

Bagikan ini :