©instagram.com/liliseera

Tahukah Kamu Kenapa Dusta Diciptakan? Karena, Jika Hanya Ada Kejujuran, Kamu Tidak Akan Tahu Mana Orang Yang Baik dan Tidak

Diposting pada

Tahukah kamu, kenapa dusta dan pengkhianatan itu diciptakan? jawabannya adalah jika hanya ada jujur, maka tentu kamu tidak akan pernah tahu mana orang yang baik dan tidak.
Maka dari itu, jangan terlalu menyesali keadaan yang membuatmu merapuh sebab telah dikhianati oleh dia yang kamu cinta, karena setidak menyenangkan apapun keadaan yang kamu alami tentu darinya kamu bisa belajar banyak hal.

Tetap Syukuri Kejadian Buruk Yang Pernah Kamu Alami, Karena Bersamanya Tentu Ada Kebaikan Yang Sangat Berharga

Lantas tetaplah syukuri kejadian buruk yang pernah kamu alami, tetap syukuri rasa sakit yang mendera, dan tetap syukuri ketersiksaan batinmu, karena bersamanya tentu telah ada kebaikan yang sangat berharga.
Dan tujuan Allah pastilah baik kepadamu, untuk itu, pastikan kamu berbaik sangka kepada-Nya, meski benar kamu sangat tersiksa dengan apa yang telah ditakdirkan-Nya.

Allah Ingin Mengajarimu Untuk Lebih Bijaksana Lagi Mempercayai Hati

Ketahuilah, Allah ingin memberimu pelajaran tentang bagaimana seharusnya kamu bijak dalam menetapkan pilihan dan Allah ingin mengajarimu untuk lebih bijaksana lagi mempercayai sebuah hati, oleh karenanya Dia ciptakan sebuah pegkhianatan dalam sebuah hubungan yang kamu jalin.
Maka tentang sakitmu jadikan ia pelajaran yang tidak akan mungkin kamu lupakan agar terus berhati-hati.

©instagram.com/liliseera

Menyakitkan Itu Tentu, Tapi Yakinlah Bersama Rasa Sakit Itu Allah Telah Menyandingkan Hikmah Yang Luar Biasa

Memang menyakitkan, tetapi tetap saja kamu harus yakin bahwa bersama rasa sakit itu Allah telah menyediakan hikmah yang luar biasa kepadamu.
Karena semua yang Allah tetapkan buruk pasti menyimpan sebuah tujuan baik yang membuatmu lebih baik di masa yang akan datang.

Tidak Usah Mengeluh, Cukup Kamu Tahu Saja Bahwa Segala Hal Yang Allah Putuskan Sudah Pasti Demi Kebaikanmu

Nikmati masa-masa sulit menenangkan hati, nikmati rasa sesak yang kadang menyelimuti, tapi jangan biarkan hatimu terus membenci apa yang telah terjadi, karena lambat laun kamu akan melihat hal indah dibalik-Nya.
Lantas tidak usah kamu mengeluh atas hal tidak menyenangkan yang terjadi kepadamu, cukup kamu tahu saja bahwa segala hal yang Allah putuskan sudah pasti demi kebaikanmu, sudah pasti demi kebahagiaanmu.

Tidak Semua Luka Datang Untuk Melemahkanmu, Tapi Ada Luka Yang Datang Untuk Menjadikanmu Lebih Bijak

Kamu harus tahu bahwa tidak semua luka itu datang untuk melemahkanmu, tapi ada luka yang memang datang untuk menjadikanmu lebih bijaksana, lebih dewasa, dan lebih berhati-hati lagi mempercayai sebuah hati.
Oleh sebab itu apapun yang telah terjadi ambil hikmahnya saja, jangan sesali dan jangan pula membencinya, cukup kamu tahu saja bahwa semua itu adalah pelajaran untukmu dari sang pengatur kehidupan.

Bagikan ini :