©instagram.com/ootd_hijabkeceh

Tak Harus Mencari Teman Yang Sempurna, Tapi Carilah Teman Yang Bisa Menerima Kita Apa Adanya

Diposting pada

Salah bila kau mencari atau memilih teman hanya karena dia telah memiliki banyak hal dalam hidup ini, kekayaan, popularitas, jabatan, dan sebagainya. Karena mencari teman itu tak harus sempurna, tapi yang bisa menerima kita apa adanya.
Dia yang tidak mengeluh atas kekurangan yang kita miliki, tapi lebih kepada memahami bahwa manusia memang memiliki kadar kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Memang Mudah Mencari Teman Yang Baik, Tapi Sulit Mencari Teman Yang Tulus

Karena yang tulus memang langka, Butuh proses yang namanya rela merendahkan hati, rela meredam ego, dan selalu belajar untuk terus memahami dan mengerti.
Sebab itulah mengapa terkadang orang berkata “mudah mencari teman yang baik, tapi sulit mencari teman yang tulus”.

Jangan Pernah Sia-Siakan Teman Yang Tulus, Dan Tuluslah Ketika Berteman

Oleh karenanya tuluslah ketika berteman bila kau diberi kesempatan hidup bertemu dengan orang banyak, berteman dengan orang yang hebat, dan memiliki teman dimana-mana.
Dan jangan pernah kau sia-siakan teman yang tulus, karena bersamamu pasti ia telah banyak mengalah demi selalu selaras denganmu menjalin kebersamaan.

©instagram.com/ootd_hijabkeceh

Teman Yang Tulus Tidak Akan Pernah Meninggalkanmu Walau Sudah Tahu Seberapa Banyak Kekurangan Yang Ada Dalam Dirimu

Walau sudah tahu seberapa banyak kekurangan yang ada dalam dirimu, teman yang beneran tulus tidak akan pernah meninggalkanmu, justru dengan celah itulah ia akan membagi kelebihan padamu, sebagai bukti bahwa ia menyayangimu apa adanya.

Dalam Keadaan Senang Maupun Susah, Teman Yang Tulus Akan Selalu Bersamamu

Dia tidak akan mendekat padamu hanya karena kamu mendapat keberuntungan, tapi antara kamu mendapat keberuntungan dan kemujuran baginya tentulah tidak ada bedanya. Karena Teman yang tulus akan selalu bersamamu, baik kamu dalam keadaan senang maupun susah.
Karena yang ia tahu hanya bagaimana caranya pertemanan yang terjalin bersamamu dapat selalu bermakna sempurna.

Jangan Pilih Hanya Karena Dia Punya Segalanya, Tapi Pilihlah Bila Dia Memiliki Hati Yang Baik

Pilihlah seseorang yang memiliki kebaikan dihatinya, tidak usah pedulikan rupanya, tahtanya, dan hartanya. Karena semua itu bisa menjadi bumerang dalam pertemanan, bila tak pernah ada ketulusan sedikitpun dihati.
Maka pandailah berteman, jangan pilih hanya karena dia punya segalannya. Karena bila alasanmu hanya demikian, jangan tanyakan kenapa bila pertemananmu tak bisa bertahan lama.

Bagikan ini :