©instagram.com/rizmazara

Teman Yang Paling Baik Adalah Teman Yang Selalu Ingat Sama Hutangnya dan Tak Lupa Membayarnya

Diposting pada

Dalam menjalin sebuah persahabatan, wajar saja jika kita minta bantuan pada sahabat kita, termasuk minta bantuan masalah keuangan.
Namanya juga hidup, terkadang ada waktu dimana kita tak pernah tau kapan bakalan punya uang dan kapan sangat butuh sama uang.
Sehingga ketika kepepet butuh uang untuk sesuatu yang tak pernah kita duga, pada akhirnya terpaksa membuat kita harus pinjam.

Teman Yang Paling Baik Adalah Teman Yang Gak Lupa Untuk Bayar Hutang Tanpa Menunggu Ditagih

Lantas jadilah teman yang baik, yang kalau sudah pinjam uang sama sahabatnya tidak lupa untuk membayarnya.
Ingatlah selalu untuk membayar hutangmu pada temanmu, tanpa menunggu ditagih jika memang sudah sampai batas waktunya, karena bisa saja sahabatmu juga membutuhkannya.

Jangan Merasa Hanya Karena Dia Sahabatmu, Lalu Kamu Santai-Santai Saja Membayarnya

Ketahuilah sahabatmu itu bukan rentenir, kalau dia tidak nagih itu karena dia percaya sama kamu, menjaga perasaanmu takut merasa malu dan tidak enak pas ditagih.
Untuk itu ingatlah selalu jangan hanya karena dia sahabatmu lalu kamu merasa santai-santai aja untuk membayarnya.

©instagram.com/rizmazara

Jika Temanmu Tidak Nagih Hutangnya Sama Kamu, Percayalah Itu Karena Dia Lebih Menghargai Persahabatan Daripada Uang

Jika kamu ada hutang sama temenmu tapi dia tidak menagih, maka percayalah temanmu itu bukannya kaya tapi karena dia lebih menghargai persahabatan dibandingkan uang.
Sehingga meski dia gak kaya dan lagi butuh dia gak nagih sama kamu, sebab dia takut kehilangan kamu sebagai temannya karena kamu malu sering ditagih hutang sama dia.

Jadilah Teman Yang Baik, Yang Gak Bakalan Mendadak Menjauh Hanya Karena Takut Ditagih Hutangnya

Lantas tetaplah menjadi teman yang baik, dan jangan yang ketika sudah ngutang lalu tiba-tiba berubah, mendadak menjauh dan bersikap berbeda hanya karena takut ditagih hutangnya.
Beritahulah dia jika memang masih belum punya uang untuk membayar, jangan menghilang, kasih tau dan minta maaflah yang tulus kalau kamu belum ada uang untuk membayarnya.

Jangan Jadi Teman Yang Susah Bayar Hutang, Jika Ditagih Bilang Gak Punya Tapi Sering Pamer Makan Enak

Janganlah menjadi teman yang susah bayar hutang dan jika ditagih selalu bilang tidak punya uang, namun tidak pernah malu pamer foto nongkrong di kafe, habis liburan dan belanja.
Tetapi jadilah teman yang ketika punya hutang, selalu membayarnya tanpa ditagih terlebih dahulu.

Bagikan ini :