Terbukti Manjur, Inilah 7 Ramuan Alami untuk Sakit Gigi Berlubang

Diposting pada

Ternyata sakit pada gigi dapat menyebabkan banyak efek buruk. Bahkan dalam kondisi terburuk bisa berkaitan dengan saraf otak manusia. Jenis sakit gigi juga bervariasi, namun hampir 60 persen dikarenakan gigi berlubang. Jika Anda tidak suka menggunakan obat-obatan dari dokter, ada cara lain yang dapat mengatasinya yaitu menggunakan bahan alami. Tetapi tidak sembarang bahan. Berikut kami rangkum 7 bahan alami yang dapat mengatasi sakit pada gigi yang berlubang.

1.Merica

Merica tidak hanya bahan dapur semata namun dapat membantu mengatasi sakit pada gigi berlubang. Ditambah garam, keduanya dicampur ke dalam air hangat. Setelah itu diaduk sampai kental lalu tempelkan pada gigi berlubang selama 15 menit.

2. Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat antimikroba dan antiseptic sehingga dapat mengurangi sakit pada gigi berlubang. Caranya sedikit esktrim tapi ampuh. Bawang merah harus dikupas lalu dikunyah di dalam mulut. Jika tidak bisa mengunyah cukup oleskan pada bagian gigi yang berlubang.

3. Jeruk Nipis

Fungi jeruk nipis ada banyak. Seperti membantu merawat kulit wajah. Selain itu juga bisa mengobati sakit gigi yang berlubang. Cukup diperas langsung di area gigi berlubang. Memang sedikit perih mengingat ada rasa asam di dalamnya. Tapi jeruk nipis ini dengan cepat membantu mengurangi rasa sakit.

4. Biji Alpukat

Alpukat merupakan buah yang bermanfaat. Selain untuk di jus, buah alpukat khususnya bijinya mampu membantu mengobati gigi yang berlubang. Caranya pertama bersihkan biji alpukat yang segar dengan air. Setelah itu tumbuk biji alpukat sampai halus berbentuk bubuk. Masukan bubuk tersebut ke dalam gigi berlubang dan tunggu 15 menit lamanya.

5. Daun Jambu Biji

Jambu biji mirip dengan alpukat. Jika alpukat pada bijinya maka daun jambu biji pada daunnya. Ambil beberapa helai daun jambu biji lalu kunyah. Atau sangrai sampai halus lalu oleskan pada gigi yang berlubang.

6. Cabe Rawit

Sama dengan merica, cabe rawit juga mampu mengobati sakit gigi pada berlubang. Mengingat cabe rawit mengandung senyawa capcasain. Larutkan cabe rawit dalam air hangat lalu tuangkan ke kapas. Setelah itu diperas di area gigi berlubang.

7. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh berkaitan dengan antimikroba, antiseptic, antijamur, dan afrodisiak. Hal ini tentu berguna untuk mengobati rasa sakit pada gigi yang berlubang. Cara penggunaannya sederhana dengan ditaruh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang berlubang. Atau dengan meneteskan minyak cengkeh pada air hangat lalu berkumur berkali-kali.

 

 

Source: tribunnews.com

Bagikan ini :