©instagram.com/fitawww

Terkadang Allah Membiarkanmu Tersakiti, Hanya Agar Mereka Tahu Bahwa Tak Ada Yang Bisa Menjatuhkanmu

Diposting pada

Terkadag Allah akan membiarkan orang lain membenci dan menyakitimu, hanya agar mereka tahu bahwa tidak ada yang mampu menjatuhkanmu.
Sebab dalam hidup ini kamu memang harus belajar untuk membebaskan dirimu untuk tidak disukai oleh orang lain, agar saat ada yang membencimu, menghinamu dan menyakitimu maka kamu tak serta merta tumbang dengan amarah dan kekesalan.
Maka dari itu, pandai-pandailah mengendalikan hati, meski benar kamu sedang tidak enak hati, jangan tampakkan kesedihanmu, tutupilah rasa tidak terima dengan senyum dan raut wajah kesabaran.

Bersabarlah dan Jangan Biarkan Hatimu Lemah Dan Berbuat Seperti Yang Mereka Lakukan Kepadamu

Maka kamu harus mampu bersabar atas rasa sakit yang datang dari mereka yang menghina dan membencimu.
Jangan pernah biarkan hatimu melemah dan berbuat seperti yang mereka lakukan kepadamu, karena yang demikian sungguh tidak ada gunanya.

Lebih Baik Kamu Mengalah Dan Membiarkan Dirimu Disakiti Daripada Harus Kalah Dengan Amarah

Kamu harus selalu ingat, saat kamu disakiti, dibenci, dicaci maki, dan dihina maka waktu itu pula Allah sangat dekat denganmu, maka lebih baik kamu fokus saja kepada Allah, karena Allah sedang ada dipihakmu.
Oleh sebab itu mengalahlah kamu pada ego yang terus saja meronta untuk didengarkan, karena bagaimanapun keadaannya lebih baik kamu mengalah dan membiarkan dirimu disakiti daripada kamu harus kalah dengan amarah.

©instagram.com/fitawww

Buktikan Bahwa Kamu Kuat, Dengan Terus MeLawan Hatimu Dengan Rasa Ikhlas

Memang akan sulit untuk tenang ketika marah, perasaan tidak terima dan ingin membalas itu ada, tetapi jangan kalah, tepislah semua rasa itu dengan terus menekan hatimu untuk ikhlas.
Lantas buktikanlah bahwa kamu tidak lemah, buktikan bahwa hatimu cukup kuat, dan buktikan bahwa kamu cukup bijaksana, dengan terus melawan hatimu dengan rasa ikhlas dan kesabaran yang memadai.

Jangan Biarkan Kebencian Mengelabuhi Keanggunan Hatimu

Jangan biarkan kebencianmu mengelabuhi keanggunan hatimu, tetaplah kamu tenang dan yakin bahwa kini kasih sayang Allah sangatlah dekat denganmu.
Biarkan orang lain menganggapmu lemah sebab kamu yang terus saja mengalah dan diam, karena cukup Allah yang tahu bahwa kamu pribadi yang hebat dengan pengendalian hati yang luar biasa.

Tetaplah Tersenyum, Meski Hatimu Terluka, Karena Senyummu Akan Membuktikan Bahwa Kamu Tak Bisa Ditumbangkan

Jangan pernah kamu lawan kebencian, cacian, hinaan, dan perlakuan buruk lainnya dengan hal buruk yang sama, agar mereka tahu bahwa tak ada seorangpun yang mampu menjatuhkanmu.
Maka tetaplah tersenyum, meski benar hatimu sangat terluka dan sakit, karena sungguh senyummu akan membuktikan kepada mereka bahwa kamu tidak bisa ditumbangkan hanya dengan kebencian dan cacian.

Bagikan ini :